Sukses


Soal Cedera Pemain MU, Van Gaal Mengaku Bersalah

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, mengaku bersalah terhadap sejumlah masalah cedera yang membekap para pemain Setan Merah. 

Saat ini terdapat empat pemain Manchester United yang mengalami cedera, antara lain James Wilson, Ashley Young, Patrick McNair, dan Luke Shaw. McNair dikabarkan bakal absen hingga 31 Oktober mendatang, sementara Young diperkirakan baru kembali bermain pada 16 April 2016. 

"Ini adalah kesalahan saya. Saya melatih mereka dengan keras, tetapi mereka tidak terbiasa dengan latihan seperti itu. Anda memang harus berlatih dan sekarang mereka sudah bertahap menggunakan sistem itu," ujar Van Gaal seperti dilansir Daily Star, Jumat (23/10/2015). 

"Saya juga membiarkan beberapa pemain pergi karena itulah saya memboyong pemain baru. Menurut saya, mereka seharusnya lebih bersemangat ketika menjalani sesi latihan. Anda dapat melihat hal itu dengan beberapa pemain baru. Anda bisa melihat siapa pemain yang selalu cedera."

"Saya tak pernah mengalami cedera seperti itu sepanjang karier saya. Anda memang harus selalu berlatih, tetapi dengan terstruktur dan tidak terlalu keras. Saya hanya melakukan apa yang dibutuhkan dalam pertandingan," tutur manajer asal Belanda tersebut. 

Van Gaal berlabuh ke Old Trafford seusai melatih tim nasional Belanda pada musim panas 2014. Manajer berusia 64 tahun itu telah melakoni 59 pertandingan dan mencatat rekor 33 kali menang, 13 kali meraih hasil imbang, dan 13 kali menelan kekalahan. 

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca juga: 

Van Gaal: Smalling Layak Jadi Kapten Masa Depan MU

Van Gaal Keluhkan Padatnya Jadwal Manchester United

Van Gaal: Premier League Paling Kompetitif

Video Populer

Foto Populer