Sukses


Koeman: Berikan Jurgen Klopp Waktu di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Southampton, Ronald Koeman, menilai, Jurgen Klopp membutuhkan waktu untuk bisa menemukan formula yang tepat untuk Liverpool.

Sejak ditunjuk menjadi manajer anyar Liverpool, Klopp belum memberikan kemenangan untuk timnya tersebut. Dari dua laga di semua kompetisi, pasukan The Reds arahan Klopp hanya meraih hasil imbang.

The Reds ditahan imbang 0-0 oleh Tottenham Hotspur di Premier League (17/10/2015) dan 1-1 oleh Rubin Kazan di ajang Liga Europa, Jumat (23/10/2015). Menurut Koeman, Klopp harus diberikan waktu untuk beradaptasi dengan materi pemain yang dimilikinya sehingga bisa menemukan formula yang tepat.

"Dia mendapat perhatian yang besar dari media. Tetapi, tak mudah menjadi seorang manajer yang baru. Anda membutuhkan waktu," kata Koeman seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (24/10/2015).

Koeman menaruh keyakinan jika Klopp sudah menemukan formula yang tepat, maka Liverpool akan meraih kejayaan. Hal itu sudah ditunjukkan sejak pertandingan pertama Klopp bersama klub asal Merseyside tersebut.

"Saya terkejut dengan penampilan Liverpool dalam 30 menit pertama saat melawan Tottenham. Penampilan yang berbeda dan bagus dalam menekan. Melawan Rubin Kazan juga berbeda, semuanya membutuhkan waktu ketika Anda ditunjuk menjadi manajer baru," tutur Koeman.

Liverpool akan menjamu Southampton dalam laga pekan ke-10 Premier League di Anfield, Minggu (25/10/2015) malam WIB. Saat ini, mereka berada di urutan ke-10 klasemen sementara mengoleksi 13 poin. Sedangkan The Saint berada dua tingkat di atasnya dengan koleksi poin yang sama.

Sumber: Sky Sports

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca Juga:

Wawancara Jurgen Klopp: Liverpool Butuh Waktu, Bukan Serbuk Ajaib

Klopp: Para Pemain Liverpool Alami Tekanan

Klopp: Liverpool Kurang Percaya Diri!

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer