Sukses


Tak Ada yang Mengira Arsenal Puncaki Klasemen Premier League

Bola.com, London - Kemenangan atas Everton di Stadion Emirates, Sabtu (24/10/2015) malam WIB, membuat Arsenal bercokol di puncak klasemen sementara Premier League. Manajer The Gunners, Arsene Wenger, menyebut keberhasilan timnya memuncaki klasemen mengejutkan banyak pihak.

Melakoni laga pekan ke-10 Premier League, Arsenal mendapatkan perlawanan sengit dari Everton. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, skuat Meriam London unggul dalam penguasaan bola dengan 56 persen berbanding 44 persen. Namun untuk jumlah sepakan on target, Arsenal dan Everton sama-sama memperoleh lima peluang bagus.

Tetapi pada akhirnya, Arsenal yang keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. Sepasang gol The Gunners dicetak Olivier Giroud (36') dan Laurent Koscielny (38'). Sedangkan gol balasan Everton tercipta atas nama Ross Barkley pada menit ke-44.

Arsenal vs Everton (Reuters/John Sibley)

Berkat kemenangan ini, Arsenal pun mengambil alih puncak klasemen sementara Premier League dari Manchester City. The Gunners kini mendulang 22 poin hasil dari 10 laga. Mereka unggul satu poin dari The Citizens, yang turun ke posisi dua. Sedangkan Everton berada di peringkat 10 dengan nilai 13.

Bagi Arsenal, berada di posisi teratas cukup mengejutkan. Sebab mereka sempat tertatih-tatih di awal musim ini setelah hanya mampu meraih empat poin di tiga laga perdana Premier League.

"Mari terus melaju dan berkembang, menjaga kerendahan hati dan keinginan untuk tumbuh sebagai sebuah tim. Kami menelan kekalahan perdana dari West Ham di sini di Emirates, setelah itu tidak ada yang mengira jika kami akan berada di puncak klasemen malam ini," ujar Wenger kepada Sky Sports.

"Ketika Anda menang dalam laga besar seperti pada hari Selasa (kontra Bayern Munchen), itu memperlihatkan banyak hal tentang mentalitas tim Anda. Itulah mengapa saya sangat bangga dengan tim saya, karena mereka memperlihatkan kemampuan untuk kembali fokus."

Dengan hasil tersebut, Arsenal telah mencatatkan empat kemenangan beruntun yang perdana di musim ini. Sebelum Everton, The Gunners mampu mengalahkan Manchester United dan Watford dengan skor 3-0, serta menang 2-0 atas Bayern Munchen di Liga Champions.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca Juga: 

Bungkam Everton, Arsenal Gusur Man City dari Puncak Klasemen

Cech Klaim Arsenal Harusnya Cetak 5 Gol ke Gawang Everton

Video Highlights Pertandingan Arsenal Terbaru

Video Populer

Foto Populer