Sukses


Kompany Tak Menyesal Lawan Perintah Pellegrini

Bola.com, Manchester - Kapten [Manchester City](2348030 "Manchester City"), Vincent Kompany, tak menyesal telah membantah instruksi manajer Manuel Pellegrini saat memperkuat Timnas Belgia di saat kondisinya belum fit. Kompany mengaku akan melakukan hal yang sama jika situasi seperti ini terulang lagi.

Kompany pada pertengahan Oktober lalu dipanggil untuk memperkuat Timnas Belgia pada kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Andorra dan Israel. Saat itu, kondisi Kompany belum sepenuhnya fit.

Kompany sedang dalam masa pemulihan dari cedera betis. Sejak awal, City sudah mewanti-wanti agar Belgia menangani Kompany dengan hati-hati agar kondisi si pemain tidak memburuk.

Namun, pelatih Timnas Belgia, Marc Wilmots, tetap menurunkannya selama sejam pada laga melawan Israel. Padahal, laga itu sudah tak lagi menentukan bagi Belgia.

"Untuk saat ini, dulu, dan yang akan datang, ini akan selalu jadi situasi sulit. Mereka (Belgia dan City) adalah dua tim yang sangat penting, yang punya target dan ambisi berbeda dan wajar kalau hal seperti ini terjadi," ujar Kompany seperti dikutip Guardian.

"Saya tidak akan bermain kalau saya tidak fit. Tapi saya adalah seorang profesional dan saya tidak butuh terlalu banyak penjelasan (dari manajer). Saya cukup menghadapinya," ia menambahkan.

Hal itu membuat Pellegrini berang bukan kepalang. Pelatih berkebangsaan Cile itu lantas mencadangkan Kompany dalam dua laga melawan Bournemouth dan Sevilla di Liga Champions. Pellegrini baru kembali memainkan Kompany saat City menjalani laga derby melawan Manchester United akhir pekan kemarin.

"Saya menanganinya dengan keputusan saya dan saya tidak punya masalah dengan itu. Semua baik-baik saja. Saya bekerja keras, selalu. Saya selalu positif untuk tim. Tidak di usia 29 tahun saya butuh terlalu banyak penjelasan lagi," Kompany mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Guardian

 

Video Populer

Foto Populer