Sukses


Pemain Ini Diprediksi Jadi Penerus Vincent Kompany

Bola.com, Santiago - Belgia tak ada habisnya menelurkan pemain berbakat. Pada perhelatan Piala Dunia U-17, Belgia sudah menyiapkan satu nama pemain yang diprediksi bakal menjadi kapten masa depan De Rode Duivels (julukan timnas Belgia senior).

Pemain yang dimaksud adalah Wout Faes. Bek tengah berusia 17 tahun itu kini bermain di Anderlecht. Klub tersebut memang terkenal sering mengorbitkan para pemain muda berbakat.

Kiprah Faes menarik perhatian sepanjang turnamen Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Cile, 17 Oktober - 8 November 2015. Faes sementara mampu membawa Belgia menempati urutan teratas klasemen Grup D dalam dua laga awal.

Salah satu kelebihan Faes adalah memiliki jiwa kepemimpinan. Berposisi sebagai bek tengah, Faes diproyeksikan akan seperti kapten Manchester City, Vincent Kompany, yang sama-sama berasal dari Belgia.

"Faes seorang pemimpin. Dia memiliki karisma alami dan itu yang membuatnya spesial. Tidak semua orang mempunyai bakat itu," kata pelatih Belgia U-17, Bob Browaeys.

Pujian senada dilontarkan rekan setim Faes, Dante Rigo. Gelandang muda Belgia itu menyebut Faes sebagai aset masa depan Belgia.

"Dia adalah pemimpin di dalam dan luar lapangan. Setiap pemain mendengar apa yang dia katakan. Kami bisa belajar banyak dari Faes," tutur Rigo.

Faes merupakan produk asli akademi Anderlecht. Meski belum merasakan debut sebagai pemain profesional, seperti halnya Youri Tielemans (18 tahun), Faes diyakini akan segera menjadi bagian utama skuad Anderlecht.

Sumber: FIFA

Baca Juga:

Bekuk Israel, Belgia Mantapkan Langkah ke Piala Eropa

Bela Belgia, Bek Spurs Masih Diantar Ibunya ke Tempat Latihan

Pellegrini Sarankan Kompany Tidak Bela Timnas Belgia

Video Populer

Foto Populer