Sukses


Deretan Mantan Pemain Chelsea yang Mendukung Mourinho

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, tengah diterpa isu pemecatan menyusul hasil minor The Blues pada musim ini. Akan tetapi, tak semua pihak setuju Mourinho ditendang dari Stamford Bridge, termasuk mantan pemain The Blues.

Setelah sukses merengkuh trofi Premier League dan Piala Liga Inggris pada musim lalu, Mourinho tampak kesulitan mendongrak performa skuat London Biru pada awal musim 2015-2016. Chelsea hanya mampu meraih tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan lima kekalahan dalam 10 pertandingan.

Pada laga terakhir, mereka menyerah 1-2 saat bertandang ke markas West Ham United di Boleyn Ground, Sabtu (24/10/2015) malam WIB. Dua gol The Hammers disarangkan Mauro Zarate (17') dan Andy Carroll (79'), sementara gol tunggal Chelsea dicetak Gary Cahill (56').

Hasil minor juga didapat Chelsea dalam ajang Piala Liga Inggris. Menghadapi Stoke City dalam babak 16 besar yang berlangsung di Britannia Stadium, Rabu (28/10/2015) dini hari WIB, The Blues ditahan imbang 1-1 hingga 120 menit.

Stoke unggul lebih dulu lewat gol yang disarangkan Jonathan Walters pada menit ke-52. Namun, Chelsea mampu menyamakan angka pada menit ke-90+1 lewat aksi Loic Remy.

Alhasil, penentuan pemenang dilakukan lewat drama adu penalti. Pada babak tersebut, The Potters keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4 setelah lima algojo Stoke menjalankan tugasnya dengan baik.

Sedangkan, dari lima eksekutor Chelsea, hanya sepakan Eden Hazard yang dapat digagalkan kiper. Kekalahan tersebut membuat langkah Chelsea harus terhenti dan gagal melenggang ke perempat final.

Jose Mourinho berbincang dengan Eden Hazard disela - sela babak tambahan pada pertandingan 16 besar Piala liga inggris di Britannia Stadium, Inggris, (27/19/2015). Hasil ini menambah panjang catatan buruk Chelsea akhir-akhir ini. (Reuters/Alex Morton)

Rentetan hasil buruk tersebut ditengarai bakal membuat posisi Jose Mourinho di kursi manajer terancam. Bahkan, sejumlah media-media Inggris, mengabarkan, jika skuat Si Biru menelan kekalahan dari Liverpool di Stamford Bridge pada akhir pekan ini, pria asal Portugal itu dapat dipecat untuk kedua kalinya oleh manajemen Chelsea.

Di tengah berbagai rumor tersebut, Mourinho ternyata juga mendapatkan dukungan dari beberap eks pemain Chelsea. Berikut ini adalah empat mantan pemain Chelsea yang menyuarakan dukungannya terhadap Mourinho:

Mark Hughes (Penyerang Chelsea musim 1995 hingga 1998)
"Saya yakin, Chelsea memiliki kualitas yang tepat untuk memungkinkan mereka kembali bangkit saat ini. Dia mengatakan itu sendiri, dia adalah seorang manajer top dan dia manajer terbaik yang pernah dimiliki Chelsea. Jadi, mengapa mereka harus berganti manajer?"

Gianfranco Zola (Penyerang Chelsea musim 1996 hingga 2003)
"Saya terkejut Chelsea tampil buruk pada musim ini. Akan tetapi, Mourinho tetaplah manajer juara dan hubungannya dengan klub adalah 'perpaduan yang bagus'. Itu adalah kunci bagi semua orang di Chelsea untuk bersatu."

Carlo Cudicini (Kiper Chelsea musim 1999 hingga 2009)
"Dia adalah manajer dengan pengalaman luar biasa dan Chelsea memiliki pemain dengan pengalaman luar biasa. Jadi, saya yakin mereka akan dapat membalikkan keadaan."

Frank Lampard (Gelandang Chelsea musim 2001 hingga 2014)
"Di bawah asuhan Jose Mourinho, skuat yang mereka miliki, bakat yang mereka miliki di lapangan menjadikan Chelsea seperti saat ini. Saya tidak melihat alasan kenapa mereka harus berganti manajer."

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer