Sukses


Inilah Rekrutan Pertama Liverpool di Era Klopp

Bola.com, Liverpool - Liverpool resmi merekrut legenda Republik Irlandia, Steve Heighway, sebagai konsultan untuk akademi klub. Heighway menjadi rekrutan pertama The Reds di era Jurgen Klopp.

Pria 67 tahun ini bukan muka baru di Liverpool. Heighway merupakan legenda Anfield. Berkat dia juga muncul nama pemain hebat The Reds pada masa lalu, seperti Steven Gerrard, Michael Owen, dan Jamie Carragher.

"Liverpool FC sangat gembira mengumumkan, Steve Heighway telah kembali ke akademi secara penuh sebagai konsultan. Legenda The Reds ini memandu pemain seperti Robbie Fowler, Steve McManaman, Michael Owen, Jamie Carragher dan Stven Gerrard menuju tim utama," demikian pernyataan The Reds dalam situs resminya.

Heighway sebelumnya bekerja di akademi Liverpool selama 18 tahun. Dia memutuskan pensiun pada 2007. Kini, dia siap bekerja sama dengan Direktur Akademi Liverpool, Alex Inglethorpe, untuk menelurkan calon bintang masa depan tim.

Pria kelahiran Dublin tersebut mengaku, kehidupannya setelah pensiun begitu nikmat untuk dijalani. "Saya punya waktu enam atau tujuh tahun yang fantastis berkeliling dunia dan melakukan banyak pelatihan," jelas Heighway.

Namun, Heighway akhirnya menyerah setelah terus dirayu oleh Inglethorpe untuk kembali ke Liverpool. "Alex adalah pria yang persuasif," tuturnya.

Tantangan berat sudah menanti Heighway. "Tangan dinginnya" diharapkan bisa kembali memunculkan bintang hebat seperti Gerrard dan Owen.

Sumber: Liverpool

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer