Sukses


Oscar: Saatnya Menang, Chelsea!

Bola.com, London - Rentetan hasil buruk yang didapat Chelsea membuat Oscar geram. Gelandang asal Brasil ini pun menegaskan The Blues wajib menyudahi hasil minor tersebut dan kembali ke jalur kemenangan.

Chelsea tampil melempem di awal musim ini. Skuat asuhan Jose Mourinho tersebut hanya meraih satu kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan dalam lima laga terakhir Premier League.

Teranyar, mereka menyerah 1-3 dari Liverpool di Stamford Bridge, Sabtu (31/10/2015) malam WIB. Chelsea unggul lebih dulu berkat gol Ramires pada menit keempat. Namun, Liverpool sukses membalikkan kedudukan lewat gol Philippe Coutinho (45+3' dan 74') serta Christian Benteke (83').

Hasil minor itu membuat Chelsea kini terdampar di peringkat 15 klasemen sementara Premier League dengan nilai 11. Mereka hanya unggul empat poin dari Newcastle United yang menghuni posisi 18 atau batas terakhir zona degradasi.

Tak hanya di Premier League, The Blues juga tampil buruk di Piala Liga Inggris dan Liga Champions. Di Piala Liga, langkah Chelsea harus terhenti pada babak 16 besar setelah kalah 4-5 dari Stoke City lewat adu penalti. Sedangkan di Liga Champions, mereka berada di peringkat tiga dengan nilai empat.

Akibat torehan buruk itu, posisi Jose Mourinho di kursi manajer Chelsea berada di ujung tanduk. Oleh karena itu, Oscar meminta tim London Biru kembali memetik kemenangan, bukan hanya untuk mengembalikan kepercayaan diri namun juga menyelamatkan jabatan Mourinho.

"Semua orang mencoba membantu Mourinho, namun situasi tidak baik baginya, bagi para pemain, fans, tapi juga untuk Chelsea. Kami harus kembali menang," kata Oscar seperti dilansir Sportsmole.

"Hal ini sangat mengecewakan karena kami bermain sangat baik di babak pertama, tetapi Coutinho mencetak gol pada menit akhir babak pertama. Kami bangkit pada babak kedua dan kami kembali bermain bagus, namun kami bernasib buruk. Mereka mencetak dua gol dan itu adalah pertandingan yang sulit," paparnya.

Chelsea akan menghadapi Dynamo Kyiv di matchday keempat Grup G Liga Champions yang berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (5/11/2015) dini hari WIB. The Blues wajib menang di duel tersebut jika ingin menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer