Sukses


Musim Depan, Arsenal Terancam Kehilangan 3 Pemain Ini

Bola.com, London - Tiga pemain Arsenal, Tomas Rosicky, Mathieu Flamini, dan Mikel Arteta, terancam angkat kaki dari Emirates Stadium setelah dikabarkan tidak masuk ke dalam rencana jangka panjang The Gunners. 

Kontrak ketiga pemain tersebut bakal berakhir pada 30 Juni 2016. Namun, hingga kini manajemen Arsenal belum menawarkan proposal perpanjangan kontrak. 

Rosicky sepanjang musim ini belum bermain setelah mengalami cedera pada Januari lalu. Menurut Evening Standart, pemain asal Ceksa tersebut bakal melanjutkan kariernya di Sparta Prague jika memutuskan hijrah dari London. 

Kondisi sama pun dialami Flamini. Sepanjang musim 2015-16, Flamini baru bermain sebanyak empat kali karena penampilannya dinilai tidak konsisten. 

Teranyar, Flamini dinilai tampil buruk saat menghadapi Sheffield Wednesday di ajang Piala Liga Inggris, 20 Oktober lalu. Arsenal pun gagal melangkah ke babak selanjutnya setelah ditekuk 0-3. 

Sementara itu, Arteta kini lebih sering duduk di bangku cadangan. Meski berstatus sebagai kapten utama, pelatih Arsene Wenger lebih sering memilih Francis Coquelin dan Santi Cazorla untuk mengisi sektor lini tengah. 

Sepanjang musim 2015-16, Arteta baru melakoni lima pertandingan di ajang Premier League. Padahal, sebelumnya, pemain berusia 33 tahun itu sempat menjadi salah satu andalan Arsenal dan sukses menorehkan 16 gol dan 10 assist dari total 144 laga. 

Wenger beberapa waktu lalu sempat berkomentar perihal masa depan Arteta. Menurut dia, Arteta layak menjadi pelatih jika sudah memutuskan pensiun. 

"Mikel memiliki pengaruh besar meski dia sedang tidak bermain. Dia sangat rajin dan dia selalu datang dua jam sebelum latihan. Saya sangat berharap Mikel mempertimbangkan melanjutkan karier kepelatihan," puji Wenger. 

Sumber: Evening Standart, Arsenal

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer