Sukses


Van Gaal Tetap Percaya pada Kemampuan Rooney di MU

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku masih percaya penuh pada Wayne Rooney. Van Gaal menegaskan, mandulnya lini depan Setan Merah tak sepenuhnya kesalahan Rooney. 

Baca Juga

Performa penyerang timnas Inggris itu tengah menjadi sorotan. Rooney yang selalu ditempatkan Van Gaal sebagai bomber tunggal di lini depan, tak sekalipun mencatatkan namanya di papan skor pada empat laga terakhir, termasuk ketika MU bermain imbang tanpa gol kontra Manchester City, Middlesbrough, dan yang teranyar melawan Crystal Palace.

Menurunnya penampilan Rooney membuat banyak pihak menyarankan Van Gaal agar mencadangkannya. Namun, Van Gaal menampik ide tersebut dan kembali akan memasang Wazza sebagai pemain utama saat melawan CSKA Moskow di Old Trafford, Rabu (4/11/2015) dini hari WIB, dalam matchday keempat Grup B Liga Champions.

"Saya tetap memiliki kepercayaan diri pada Wayne Rooney. Anda bisa mendiskusikan apapun tentang ketajaman Rooney, tetapi Anda juga bisa berbicara mengapa klub ini gagal mencetak gol," kata Van Gaal.

"Masalah tumpulnya tim selalu ditimpakan ke Rooney dan saya tidak habis pikir karena dia adalah pemain yang fantastis. Jadi harapan pada dirinya sangat tinggi dibanding pemain lain di klub," tuturnya.

Rooney terakhir mencetak gol saat membantu MU menang 3-0 atas Everton di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10/2015). Gol Setan Merah lain dicetak oleh Morgan Schneiderlin dan Ander Herrera.

"Saya percaya pada pemain ini. Rooney telah memberikan lebih dibanding hanya sekadar gol. Dia kapten kami dan panutan bagi seluruh tim," ungkap Van Gaal.

Manchester United saat ini berada di peringkat kedua Grup B Liga Champions dengan koleksi empat poin. Mereka tertinggal dua poin dari VfL Wolfsburg yang kukuh di pucuk klasemen dengan enam poin.

Sumber: Soccerway.

Video Populer

Foto Populer