Sukses


Cristiano Ronaldo Iba Lihat Manchester United Terpuruk

Bola.com, Manchester - Manchester United kesulitan meraih prestasi sepeninggal Sir Alex Ferguson. Hal tersebut membuat iba megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo menghabiskan enam musim lamanya memperkuat MU, yakni dari 2003 hingga 2009. Kala itu, MU masih diarsiteki oleh Sir Alex Ferguson. Sepanjang masa baktinya, Ronaldo mengantar MU meraih tiga gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions.

Ronaldo kemudian pindah ke Real Madrid pada 220. Sementara, Ferguson memutuskan pensiun pada 2013. Setelahnya, MU kesulitan meraih prestasi dan mengembalikan nama besar sebagai salah satu klub raksasa di Eropa.

Sepeninggal Fergie, MU dibesut oleh David Moyes. Namun, pria asal Skotlandia itu hanya mampu bertahan selama semusim. Tongkat estafet kepemimpinan MU kini diserahkan kepada Louis van Gaal. Pria asal Belanda itu gagal mempersembahkan trofi pada musim perdananya.

"Semuanya berbeda. Saya tak bilang lebih bagus atau buruk. Saya hanya bilang MU kini banyak berubah. Banyak pemain pensiun, contohnya Rio Ferdinand, Ryan Giggs, Paul Scholes, Gary Neville," ungkap Ronaldo.

"Saya pindah ke Real Madrid dan Ferguson pensiun. Menurut pendapat saya, struktur MU berubah jauh. Inilah alasan mengapa MU tak sama dengan enam musim lalu. Itu fakta," ia menambahkan.

Ronaldo kini meraih kesuksesan tak terkira bersama Real Madrid. Di level personal, pemain berusia 30 tahun itu meraih trofi FIFA Ballon d'Or dua kali beruntun. Meski demikian, CR7 beberapa kali menyuarakan keinginannya kembali membela MU.

"Saya iba melihat MU seperti ini. Saya sangat mencintai MU dan saya ingin melihat MU berada di level yang sama seperti masa lalu. Saya ingin MU berada di papan atas."

"Saya rasa musim ini mereka mampu melakukannya. Namun, masih banyak yang harus MU lakukan untuk menyamai prestasi mereka pada enam atau tujuh musim lalu," demikian Cristiano Ronaldo.

Sumber: Sky Sports

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

Video Populer

Foto Populer