Sukses


Tekuk CSKA, Rooney Akhiri Catatan Buruk MU di Old Trafford

Bola.com, Manchester - Wayne Rooney berhasil mengakhiri catatan buruk Manchester United (MU) setelah menjadi penentu kemenangan 1-0 atas CSKA Moscow pada matchday keempat Grup B Liga Champions, di Stadion Old Trafford, Selasa atau Rabu (4/11/2015) dini hari WIB.

Ini adalah kemenangan pertama MU dari empat pertandingan terakhir yang selalu berakhir imbang. Skuat asuhan Louis van Gaal itu terakhir kali meraih kemenangan saat menekuk Everton 3-0 di Goodison Park, 17 Oktober lalu. 

Raihan tiga angka atas CSKA membuat MU memuncaki klasemen sementara dengan poin tujuh dari empat laga, unggul satu angka dari PSV Eindhoven di posisi kedua. Sementara itu, Wolfsburg berada di posisi ketiga dengan perolehan poin lima, diikuti CSKA yang mengemas poin empat. 

MU tampil dengan kekuatan terbaiknya pada laga ini. Lini depan masih ditempati Wayne Rooney yang dibantu oleh Anthony Martial di sisi kanan dan Jesse Lingard di kiri. 

Peluang pertama tim tuan rumah tercipta pada menit ke-17. Sayang, kesempatan tersebut belum membuahkan hasil karena bola tendangan keras Juan Mata dari luar kotak penalti masih lemah sehingga dapat dengan mudah diantisipasi oleh kiper CSKA, Igor Akinfeev. 

Pada menit ke-47, giliran Marcos Rojo yang memperoleh peluang. Akan tetapi, bola tendangan voli bek asal Argentina itu seusai menerima umpan Rooney masih melayang di atas mistar gawang CSKA. 

Selepas turun minum, MU masih tampil mendominasi. Namun, barisan pertahanan CSKA tampil cukup disiplin sehingga membuat para pemain skuat Setan Merah kesulitan mengembangkan permainan. 

Van Gaal pun memasukkan Marouane Fellaini dan Memphis Depay untuk menambah daya gedor timnya. Akan tetapi, mereka tetap kesulitan menembus pertahanan CSKA yang menerapkan taktik "parkir bus" dengan delapan hingga sembilan pemain berada di jantung pertahanan City. 

Pada menit ke-72, Rooney mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Namun, kesempatan itu kembali gagal karena bola tendangannya dari dalam kotak penalti masih dapat diblok bek CSKA. 

Enam menit berselang, giliran tim tamu yang mendapatkan kesempatan emas. Beruntung bagi MU, Chris Smalling dapat tampil sigap ketika memblok bola tendangan Seydou Doumbia.

Hampir kebobolan, MU langsung bereaksi. Pada menit ke-79, suporter MU bersorak setelah Rooney sukses mencatatkan namanya di papan skor seusai menerima umpan silang Jesse Lingard. Gol ini sekaligus mengakhiri catatan buruk MU yang selalu meraih hasil imbang dalam lima pertandingan terakhir. 

Unggul, MU terus mencoba menambah keunggulan. Akan tetapi, sejumlah peluang mereka tidak dapat dikonversikan menjadi gol sehingga skor 1-0 untuk Setan Merah tetap bertahan hingga laga usai. 

Sepanjang pertandingan, menurut catatan UEFA, MU menguasai bola sebanyak 68 persen dan menciptakan lima tembakan akurat dari 15 usaha. Adapun CSKA melepaskan dua peluang emas dari lima percobaan.

Susunan pemain:
Manchester United (4-5-1): 1-David De Gea; 5-Marcos Rojo, 12-Chris Smalling, 18-Ashley Young, 17-Daley Blind; 16-Michael Carrick, 8-Juan Mata (7-Memphis Depay 74), 31-Bastian Schweinsteiger (21-Ander Herrera 89), 35-Jesse Lingard, 9-Anthony Martial (27-Maroane Fellaini 66); 10-Wayne Rooney
Pelatih: Louis van Gaal

CSKA Moscow (4-4-1-1): 35-Igor Akinfeev, 2-Mario Fernandes, 4-Sergei Ignashevich, 6-Aleksei Berezutski, 42-Georgi Schennikov; 3-Pontus Wernbloom, 7-Zoran Tosic (60-Aleksandr Golovin 75), 23-Georgi Milanov, 66-Bibras Natcho (88-Seydou Doumbia 55), 10-Alan Dzagoev (8-Kirill Panchenko 85); 18-Ahmed Musa
Pelatih: Leonid Viktorovich Slutsky

Wasit: Szymon Marciniak (Polandia)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer