Sukses


Wayne Rooney Semringah Samai Rekor Legenda MU

Bola.com, Manchester - Penyerang Manchester United, Wayne Rooney semringah setelah mampu menyamai rekor gol milik legenda The Red Devils, Denis Law. Rooney sukses menyamai pencapaian Law kala membawa MU menang 1-0 atas CSKA Moskow, Rabu (4/11/2015) dini hari WIB.

Dalam laga matchday IV Grup B Liga Champions yang berlangsung di Old Trafford, Rooney mencetak gol semata wayang kemenangan MU pada menit ke-79. Bola hasil sundulan penyerang timnas Inggris itu gagal dihalau kiper CSKA, Igor Akinfeev. Gol ini merupakan yang ke-237 Rooney bersama MU sekaligus menyamai rekor milik Law.

Rooney saat ini berada di peringkat kedua sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United bersama Law. Mantan penyerang Everton ini masih harus mengejar 12 gol lagi jika ingin menyamai rekor Sir Bobby Charlton sebagai topskorer sepanjang masa Iblis Merah dengan 249 gol.

"Denis Law merupakan legenda klub ini jadi saya sangat senang menyamai rekornya. Sangat sulit mencetak gol ketika lawan bermain bertahan dengan semua pemainnya," kata Rooney.

"Tapi saya sangat bersyukur kami memiliki kesempatan dan mencetak gol di akhir pertandingan," ujar Rooney.

Kemenangan MU atas CSKA membuat skuat asuhan Louis van Gaal itu kini bertengger di posisi teratas Grup B dengan tujuh poin. Sedangkan CSKA terjerembab di dasar grup dengan poin empat.

"Kami pemuncak klasemen sekarang, jadi ini tiga poin penting. Kami memiliki pertandingan besar lainnya melawan PSV Eindhoven dan jika kami menang kami akan lolos ke fase knockout," ungkap Rooney.

Manchester United akan menjamu PSV Endhoven pada matchday V Grup B Liga Champions di Stadion Old Trafford, Kamis (26/11/2015) dini hari WIB.

 Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer