Sukses


Prediksi Aston Villa vs Manchester City: Duel Tak Seimbang

Bola.com, Birmingham - Manchester City akan menghadapi Aston Villa pada pekan ke-12 Premier League, Minggu (8/11/2015) malam WIB. Sedang dalam kondisi onfire, The Citizens diprediksi bakal memetik kemenangan atas Aston Villa yang tengah terpuruk.

Setelah dibungkam Tottenham Hotspur dengan skor 1-4 pada 26 September 2016, Man City langsung tancap gas. Yaya Toure dkk belum pernah menelan kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi, dengan rincian tujuh kemenangan dan satu hasil imbang.

Pada partai terakhir, mereka melumat Sevilla dengan skor 3-1 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (4/11/2015) dini hari WIB, dalam matchday keempat Grup D Liga Champions.

Tiga gol City disarangkan Raheem Sterling (8'), Fernandinho (11'), dan Wilfried Bony (36'). Sedangkan Sevilla hanya mampu membalas berkat gol Benoit Tremoulinas pada menit ke-25.

Berambisi meneruskan tren bagus tersebut, Manchester City mengincar kemenangan saat melawat ke markas Aston Villa di Villa Park. Jika meraih tiga poin di laga ini, Man City akan terus menjaga jarak dari Arsenal di klasemen sementara Premier League.

Saat ini, The Citizens menghuni peringkat teratas dengan mendulang 25 poin hasil dari 11 laga. Mereka unggul selisih gol atas Arsenal yang menempati peringkat kedua.

"Kami ingin datang ke kandang mereka dan memetik kemenangan, kami ingin tetap di puncak klasemen dan akan bekerja keras untuk mempertahankannya," kata penyerang Manchester City, Wilfried Bony seperti dilansir situs resmi klub.

"Kami tahu mereka memiliki manajer baru dan pemain Villa akan melakukan usaha maksimal untuk merebut perhatian manajer baru mereka. Ini tidak akan mudah, penting untuk tidak memikirkan posisi mereka di klasemen. Kami hanya perlu berkonsentrasi pada diri kami sendiri," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Aston Villa

Sementara itu, Aston Villa tak dalam kondisi baik. The Villa menelan kekalahan beruntun pada enam laga terakhir di seluruh ajang kompetisi. Hasil minor itu membuat mereka kini berada di dasar klasemen sementara Premier League dengan nilai empat. Selain itu, mereka juga tersingkir dari Piala Liga Inggris setelah kalah 1-2 dari Southampton.

Catatan buruk tersebut membuat manajeman Villa mendepak Tim Sherwood dari jabatannya sebagai manajer pada 25 Oktober 2015. Dan kini, posisi manajer Aston Villa diserahkan kepada Remi Garde.

Mantan manajer Olympique Lyon tersebut diharapkan mampu mendongkrak performa The Villa sekaligus keluar dari zona degradasi. Namun, tugas Gerde membawa Aston Villa mengalahkan Manchester City bukan perkara mudah.

Sebab, The Villans hanya meraih satu kemenangan dan menelan tujuh kekalahan dalam delapan laga terakhir kontra Man City di Premier League. Selain itu, tim tamu juga baru menelan satu kekalahan dari tujuh pertandingan tandang terakhir di liga.

Meski demikian, Aston Villa optimistis mampu merepotkan The Citizens. Apalagi, mereka bermain dihadapan pendukungnya sendiri.

"Saya bukan pemimpi atau pesulap, saya memiliki ide-ide yang kuat. Saya belum yakin kami akan bertahan di Liga Premier, karena kami berada di situasi sulit. Namun saya memiliki keyakinan kuat kami akan mampu melakukannya," ujar manajer anyar Aston Villa, Remi Garde seperti dilansir BBC.

Menghadapi pertandingan ini, Manchester City masih belum diperkuat Sergio Aguero, Pablo Zabaleta, Samir Nasri, dan David Silva yang masih dibekap cedera. Beruntung, Fabian Delph dan Gael Clichy telah dinyatakan pulih dan berpeluang tampil dari bangku cadangan.

Untuk menggantikan peran Aguero di lini depan, manajer Manchester City, Manuel Pellegrini tampaknya akan tetap mengandalkan Wilfried Bony. Pasalnya, penyerang asal Pantai Gading itu telah mencetak empat gol dari enam laga terakhir bersama Manchester City.

Di kubu Aston Villa hanya ada dua pemain yang tidak fit 100 persen, yakni Ashley Westwood dan Gabriel Agbonlahor. Meski nantinya kedua pemain tersebut bakal absen, tidak akan terlalu memengaruhi penampilan The Villans.

Manajer The Villa, Remi Gerde bisa mengandalkan Rudy Gestede di lini depan. Jordan Ayew, Carles Gil, dan Jack Grealish siap membantu Gestade dalam membobol gawang Man City. Sementara itu, Micah Richards dan Joleon Lescott yang menghuni jantung pertahanan Aston Villa siap menghentikan serangan mantan rekan setimnya di Manchester City.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:
Aston Villa (4-2-3-1): Brad Guzan; Alan Hutton, Micah Richards, Joleon Lescott, Jordan Amavi; Idrissa Guaye, Carlos Sanchez; Carles Gil, Jack Grealish, Jordan Ayew; Rudy Gestade.

Manchester City (4-2-3-1): Joe Hart; Bacary Sagna, Nicolas Otamendi, Vincent Kompany, Aleksandar Kolarov; Fernando, Fernandinho; Kevin De Bruyne, Yaya Toure, Raheem Sterling; Wilfried Bony.

Lima Pertandingan Terakhir Aston Villa:
03/10/15 Aston Villa 0 - 1 Stoke City (Premier League)
17/10/15 Chelsea 2 - 0 Aston Villa (Premier League)
24/10/15 Aston Villa 1 - 2 Swansea City (Premier League)
9/10/15 Southampton 2 - 1 Aston Villa (Piala Liga Inggris)
03/11/15 Tottenham Hotspur 3 - 1 Aston Villa (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City:
22/10/15 Manchester City 2 - 1 Sevilla (Liga Champions)
25/10/15 Manchester United 0 - 0 Manchester City (Premier League)
29/10/15 Manchester City 5 - 1 Crystal Palace (Piala Liga Inggris)
31/10/15 Manchester City 2 - 1 Norwich City (Premier League)
04/11/15 Sevilla 1 - 3 Manchester City (Liga Champions)

Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim:
25/04/15 Manchester City 3 - 2 Aston Villa (Premier League)
04/10/14 Aston Villa 0 - 2 Manchester City (Premier League)
08/05/14 Manchester City 4 - 0 Aston Villa (Premier League)
28/09/13 Aston Villa 3 - 2 Manchester City (Premier League)
05/03/13 Aston Villa 0 - 1 Manchester City (Premier League)

Persentase Menang: Aston Villa 40 - 60 Manchester City

Sumber: Whoscored, Soccerbase, Soccerway, Premier League, BBC

Video Populer

Foto Populer