Sukses


Manchester City dan Inter Milan Berebut Playmaker New York City

Bola.com, Miami -
Sosok Andrea Pirlo masih menjadi magnet. Meski berkarier di Amerika Serikat (AS), radar beberapa tim raksasa Eropa, masih menyapa eks Juventus dan AC Milan. Terbaru, ada dua tim yang paling getol untuk menggunakan jasanya, yakni Manchester City dan Inter Milan.

Seperti dirilis Football Italia dan Gazzetta.it, Rabu (4/11/2015), Manchester City dan Inter Milan memang berebut untuk mendatangkan Pirlo pada medio akhir tahun ini. Mereka berharap, jika bisa direkrut, kemampuan playmaker New York City ini bisa menjadi senjata rahasia.

Kedua tim kabarnya sudah melakukan kontak dengan manajemen klub New York City, dengan opsi utama, yakni peminjaman sampai maksimal Maret 2016. Jika menilik jadwal reguler kompetisi di AS, kans The Citizens dan La Beneamata, terbuka lebar.

Kompetisi Major League Soccer (MLS) berakhir pada medio Oktober kemarin, dan saat ini Pirlo juga tak ada lagi pertandingan. Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini mengaku butuh karakter kepemimpinan, pengalaman dan teknik dari Pirlo.

"Setidaknya saya bisa memiliki seorang penyeimbang yang minimal bisa bermain selama 60 menit. Tapi saya yakin, Pirlo punya kemampuan untuk berada di lapangan dalam 90 menit. Inter Milan akan sangat berterima kasih jika dia bisa bergabung dengan masa peminjaman yang singkat," tukas Mancio, di Tuttosport.it.

Kabarnya, Mancio sudah berbicara dengan agen Pirlo terkait ragam kemungkinan yang bisa disepakati di awal pendekatan. Sayang, usaha kubu Nerazzurri bisa menuai jalan buntu. Pasalnya, Manchester City juga berhasrat tinggi untuk menempatkan Pirlo sebagai pengatur serangan.

Manajer Manchester Biru, Manuel Pellegrini sudah memberikan sinyal, kalau mereka akan menggunakan kedekatan kerja sama dengan New York City untuk mencapai kesepakatan. Man City juga sudah pernah menuai benefit kala menggunakan jasa Frank Lampard sebagai pemain pinjaman, sebelum si pemain merumput di MLS.

Namun, belum sempat ada perkembangan lanjutan mengenai proses negosiasi, Pirlo justru sudah memiliki rencana sendiri. "Saya akan pergi berlibur, dan menikmati suasana bersama kekasihku. Saya tak berpikir akan melakukan hal sama yang dipilih Beckham bersama AC Milan," tegas pesepakbola berusia 37 tahun ini.

Sumber : Football Italia, Gazzetta.it

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer