Sukses


Manchester City Ditahan Imbang Aston Villa

Bola.com, Birmingham - Manchester City gagal meraih poin sempurna seusai ditahan imbang 0-0 oleh Aston Villa dalam laga pekan ke-12 Premier League, Minggu (8/11/2015) malam.

Bermain di Villa Park, City langsung tancap gas untuk bergerilya di lini pertahanan Aston Villa. Pada menit keempat, Raheem Sterling menyodorkan umpan ke Aleksandar Kolarov yang langsung melepaskan sepakan mendatar.

Namun, upaya tersebut masih bisa ditepis oleh kiper Villa kawalan Brad Guzan. Enam menit berselang giliran Kevin De Bruyne yang hampir mencatatkan namanya di papan skor.

Setelah menerima umpan Bacary Sagna, pemain asal Belgia itu langsung melepaskan sepakan ke arah gawang Villa. Sayang, sepakan De Bruyne masih melebar.

Pada menit ke-12, Kolarov kembali menebar ancaman di gawang Villa. Namun, sepakan kaki kirinya kembali ditepis Guzan. Begitu juga dengan upaya De Bruyne pada menit ke-20.

Usai melakukan kerja sama satu dua, De Bruyne kembali gagal memberikan umpan silang. Babak pertama diakhiri dengan skor imbang 0-0.

Memasuki paruh kedua pertandingan, City semakin agresif melancarkan serangan. Pada menit ke-52, Kolarov hampir merober jala Guzan andai tendangan bebasnya tak mampu dihadang.

De Bruyne lagi-lagi membuang peluang City pada menit ke-63. Akan tetapi, peluang tersebut gagal dimaksimalkan setelah dihadang oleh Sanchez.

Peluang berbahaya Aston Villa akhirnya lahir melalui aksi Scot Sinclair pada menit ke-70. Melalui umpan silang, Sinclair gagal mencetak gol setelah sepakanya masih bisa diblok oleh Otamendi.

Kolarov benar-benar menjadi sosok yang menakutkan untuk tim tuan rumah. Pada menit ke-78, pemain asal Serbia itu melepaskan tendangan keras yang masih melambung tinggi.

Pada menit ke-90+2, Fernando hampir mencetak gol kemenangan City. Sayang, sundulannya masih bisa diselamatkan tiang gawang Villa. Hingga peluit panjang tak ada gol tercipta dalam pertandingan tersebut.

Ketidakberuntungan tampaknya dialami City karena nyaman menguasai pertandingan dengan 59 persen penguasaan bola berbanding 41 persen milik Villa.

Pasukan Manuel Pellegrini itu juga tercatat kreatif dalam menciptakan peluang dengan 13 usaha yang tiga di antaranya tepat sasaran. Sedangkan The Villans hanya mampu melepaskan tiga usaha yang sama sekali tak menemui sasaran.

Tambahan satu poin membuat City kini mengoleksi 26 poin. Sedangkan Aston Villa tertahan di dasar klasemen dengan raihan lima poin.

Posisi City di puncak klasemen terancam digusur Arsenal jika meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur, Minggu (8/11/2015) malam WIB.

Susunan pemain

Aston Villa: 1-Brad Guzan, 21-Alan Hutton, 4-Micah Richards, 6-Ciaran Clark, 23-Jordan Amavi, 8-Idrissa Gana, 17-Jordan Veretout, 24-Carlos Sanchez, 25-Carles Gil (28-Charles N'Zogbia 65'), 19-Jordan Ayew (39-Rudy Gestede 84'), 9-Scott Sinclair (7-Leandro Bacuna 72').

Manajer: Remi Garde (Prancis)

Manchester City: 1-Joe Hart, 3-Bacary Sagna, 3-Vincent Kompany, 11-Aleksandar Kolarov, 6-Fernando, 25-Fernandinho, 42-Yaya Toure (14-Fabian Delph 78'), 17-Kevin De Bruyne (72-Kelechi Iheanacho 84'), 7-Raheem Sterling, 14-Wilfried Bony (15-Jesus Navas 25').

Manajer: Manuel Pellegrini (Cile)

Wasit: Craig Pawson

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer