Sukses


Pellegrini Waspadai Aston Villa Racikan Remi Garde

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengaku "buta" akan kekuatan Aston Villa di bawah asuhan manajer anyar Remi Garde.

Laga pekan ke-12, Minggu (8/11/2015) malam WIB akan menjadi awal karier Remi Garde di Premier League. Sebelumnya, manajer berusia 49 tahun itu melatih Lyon pada 2011 hingga 2015. 

Bersama Lyon, Garde sukses memersembahkan dua gelar, Coupe de France dan Trophee des champions pada 2012. Menurut catatan Transfermarkt, Garde memiliki presentase menang sebesar 51,28 persen, setelah mencatat 60 kali kemenangan, 26 imbang, dan 31 kalah dari total 117 pertandingan. 

Oleh sebab itu, Pellegrini tak ingin memandang Aston Vila dengan sebelah mata saat bertandang ke Villa Park. Belum lagi, The Villans dipastikan bakal haus akan kemenangan mengingat mereka kini tertahan di posisi buncit klasemen sementara.

"Setiap kali Anda punya manajer baru, maka akan selalu ada reaksi. Mereka saat ini berada di dasar klasemen, punya manajer baru, jadi akan termotivasi untuk menghindari degradasi," kata Pellegrini seperti dilansir situs resmi klub, Sabtu (7/11/2015).

"Garde pernah berada di Carrington selama dua tahun, tetapi saya tak terlalu mengenalnya. Dia juga sahabat dari Patrick Vieira. Dia masih muda tetapi punya pengalaman menangani klub seperti Lyon. Saya yakin dia bakal punya karier bagus di Aston Villa," tambah Pellegrini.

Pada saat perkenalan, Selasa (3/11/2015), Garde menilai tugasnya memang bakal berat bersama Villa. Namun, mantan pemain Arsenal tersebut mengaku tetap optimitis timnya bisa meraih hasil maksimal, termasuk saat menghadapi City. 

"Jelas kami memiliki tugas yang sulit di masa mendatang. Akan tetapi, saya tak sabar untuk segera bekerja dan mendapat dukungan dari semua penggemar Aston Villa di setiap laga," tutur Grade. 

Sumber: Manchester City, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer