Sukses


Ruud Gullit Sebut Chelsea bak Tiger Woods

Bola.com, London - Legenda Chelsea, Ruud Gullitt berkomentar mengenai penampilan buruk The Blues di ajang Premier League musin ini. Pria berdarah Belanda itu menyebut pasukan Jose Mourinho tak lagi ditakuti seperti Tiger Woods di dunia golf.

Tampil sebagai juara musim lalu, Chelsea terpuruk dalam mejalani kompetisi Premier League musim ini. The Londoners sudah tujuh kali menelan kekalahan dari 12 pertandingan. Teranyar, The Blues ditundukkan Stoke City 0-1 di Britannia Stadium pada Minggu (8/11/2015) dini hari WIB.

Sementara itu, Woods berstatus sebagai 14 kali juara PGA dan disebut sebagai salah satu pegolf paling hebat sepanjang sejarah. Akan tetapi, prestasi pegolf asal Amerika Serikat (AS) itu menurun tajam. Gullit menemukan kesamaan antara Woods dan Chelsea.

"Chelsea musim ini bagaikan Tiger Woods. Semua orang yang bertarung melawan mereka pada awalnya berpikir akan menelan kekalahan. Kini, semua tim merasa bisa mengalahkan mereka," ucap Gullit.

"Chelsea seperti kehilangan aura tak terkalahkannya. Anda bisa merasakannya sendiri. Para pemain Chelsea juga merasa tim lawan tak lagi takut kepada mereka. Aura ini hanya bisa kembali jika mereka terus memetik kemenangan," ia menambahkan.

Chelsea terpuruk di posisi ke-16 klasemen sementara Premier League berbekal tabungan 11 poin. The Blues baru tiga kali memetik kemenangan, dua kali imbang, dan tujuh kali menelan kekalahan dari 12 pertandingan.

"Di Belanda ada pepatah, Mourinho harus meminum cangkir racun hingga tetes terakhir. Setelah itu semuanya akan berubah. Saya pikir dia adalah satu-satunya orang yang bisa membalikkan situasi ini."

"Akan tetapi saya melihat adanya perbedaan Mourinho dulu dan sekarang. Kini dia sering mengkritik pemainnya, sebelumnya dia selalu menjaga mereka dari kritikan," demikian Gullit.

The Londoners pada pertandingan ini tak didampingi oleh Jose Mourinho karena hukuman Komisi Disiplin (Komdis) Federasi Sepak bola Inggris (FA). Pelatih berkebangsaan Portugal itu dihukum larangan mendampingi tim selama satu laga akibat melecehkan wasit Jonathan Moss pada 24 Oktober lalu.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer