Sukses


Mourinho Bakal Berubah setelah Dihukum FA

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengaku bakal mengubah cara melatih The Blues setelah dihukum larangan mendampingi tim selama satu pertandingan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). 

Mourinho menerima sanksi tersebut setelah terbukti bersalah melecehkan wasit dalam laga melawan West Ham United, 24 Oktober 2015. Pada pertandingan tersebut, Mourinho pun diusir wasit Jonathan Moss akibat ulahnya tersebut. 

Setelah didakwa bersalah, Chelsea mencoba mengajukan permohonan banding. Namun, pada Kamis (5/11/2015), FA memutuskan untuk menolak banding itu sehingga Mourinho dipastikan bakal absen pada laga melawan Stoke City di Britannia Stadium, Sabtu (7/11/2015). 

"Saya sudah menerima sanksi larangan berada di bangku cadangan sebelumnya, tetapi ini adalah sanksi berada di dalam stadion yang membuat saya tidak bisa bekerja," ujar Mourinho

"Ini akan membuat saya berubah. Berubah segalanya. Dimensi hukuman saya dan larangan tampil di stadion ini jelas memengaruhi semuanya. Jawaban saya untuk seluruh pertanyaan akan berbeda. Cara saya berpartisipasi dalam pertandingan juga jelas akan berbeda," tambahnya. 

Mourinho pun menilai dirinya diperlakukan oleh FA. Namun, ia mengaku tidak akan mempermasalahkan hal tersebut karena ingin fokus membawa Chelsea meraih hasil terbaik pada musim ini. 

"Saya menjalani pertandingan beberapa pekan lalu. Saya mendampingi tim selama 90 menit. Manajer tim lawan kemudian melompat seperti Michael Jordan dan tidak terjadi apa-apa. Jadi, saya tahu segalanya berbeda bagi saya. Saya harus menerima hal tersebut," tutur Mourinho. 

Ketika ditanya apakah hukuman ini membuatnya berubah pikiran untuk mencari klub baru, Mourinho mengatakan, "Saya tidak tahu. Pada masa depan, kita akan menemukan banyak manajer terkena sanksi larangan hadir di stadion yang seharusnya dijatuhi karena sesuatu yang benar-benar serius."

Sumber: The Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer