Sukses


Carlo Ancelotti Buka Pintu Kembali ke Premier League

Bola.com, London - Carlo Ancelotti memiliki kenangan indah saat melatih di Premier League. Tak heran jika pelatih asal Italia tersebut ingin kembali mengasuh salah satu klub di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Ancelotti pernah duduk di kursi manajer Chelsea dari 2009 hingga 2011. Selama tiga musim melatih The Blues, pria asal Italia tersebut sukses mempersembahkan tiga gelar juara, yakni Premier League, Piala FA, dan trofi FA Community Shield.

Sayangnya, perpisahan Don Carletto dengan tim London Biru tidak berakhir indah. Dia harus kehilangan jabatannya sebagai manajer karena dinilai gagal membawa Chelsea bersaing dalam perburuan gelar juara pada musim 2010-2011.

Pada musim itu, Chelsea di bawah arahan Carlo Ancelotti hanya finis diperingkat dua klasemen akhir Premier League, terhenti di putaran keempat Piala FA, kandas di putaran ketiga Piala Liga, serta hanya lolos hingga ke babak perempat final Liga Champions.

Selepas didepak Chelsea, karier Ancelotti semakin bersinar. Dia sukses membawa Paris Saint-Germain menjuarai Ligue 1 Prancis musim 2012-2013, serta mempersembahkan empat titel juara untuk Real Madrid, termasuk trofi Liga Champions yang ke-10 pada musim 2013-2014.

Kini, Ancelotti berstatus pengangguran setelah akhir musim lalu dipecat manajemen Madrid. Dia pun disebut-sebut akan kembali ke Chelsea menggantikan Jose Mourinho yang gagal mendongkrak performa John Terry dkk pada musim ini.

Bagi Carlo Ancelotti kembali ke Premier League akan sangat menyenangkan. Akan tetapi, eks allenatore AC Milan ini baru akan kembali memegang jabatan sebagai pelatih pada awal musim depan.

"Saya memiliki pengalaman yang fantastis di Prancis dan Spanyol. Yang paling penting adalah mengawalinya; menemukan klub dengan proyek yang bagus dan menjadi kompetitif," ujar Ancelotti seperti dilansir BBC.

"Jika bisa melatih di Inggris akan lebih baik. Saya tetap tidak akan melatih sampai akhir musim dan mencoba menemukan klub lain pada musim depan. Tidak hanya di Inggris, bisa saja di negara lain, tapi ide saya adalah untuk tidak mulai melatih saat ini," paparnya.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer