Sukses


Jesse Lingard Tolak Liverpool demi Manchester United

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, mengaku pernah menolak kesempatan untuk memperkuat Liverpool. Lingard melakukan keputusan besar tersebut saat masih berusia tujuh tahun.

Kala itu, Lingard masih menimba ilmu bersama klub lokal, Panketh United. Utusan Manchester United yang ditugaskan mencari bakat-bakat muda sempat datang langsung untuk melihat aksi Lingard.

Pada saat bersamaan, tim pencari bakat Liverpool juga datang dan melakukan penilaian terhadap kualitas permainan Lingard. Namun, secara tegas, Lingard mengaku hati kecilnya memilih United dan menolak kesempatan menjadi keluarga besar The Reds.

"Saya masih di klub lokal yakni Panket United dan seorang pencari bakat Manchester United, Mike Glennie, datang menonton pertandingan saya. Dia lalu berkata kepada kakek saya dan menawarkan kesempatan untuk latihan di sana. Tetapi, ketika itu juga ada minat dari Liverpool jadi saya harus segera memutuskan. Saya ketika itu masih muda dan hati saya memilih Manchester United," ucap Lingard, seperti dilansir situs resmi klub Manchester United, Selasa (17/11/2015).

Keputusan Lingard rupanya tak keliru. Pemuda berpostur 175 cm tersebut tercatat tampil dalam 59 penampilan dan mencetak 17 gol serta 20 assist bersama tim U-21 Manchester United. 

Berkat penampilan apik tersebut, Manajer Setan Merah, Louis van Gaal memberinya kesempatan bermain bersama skuat senior. Hingga kini, Lingard berhasil tampil dalam delapan pertandingan dan mencetak satu gol.

Seperti dirilis The Guardian, Van Gaal mengaku kualitas permainan Lingard-lah yang membuat dirinya memberi pintu lebar untuk bergabung bersama tim senior. Tak hanya itu, pelatih berkebangsaan Belanda ini juga mendukung penuh bagi karier LIngard bersama timnas Inggris.

"Saya yakin Lingard akan sukses dan menjadi bagian penting ketika berkostum timnas Inggris. Ia akan menyumbang banyak hal, termasuk permainan yang beda. Lingard punya karakter hebat," tegas Van Gaal.

Sumber: Manutd.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer