Sukses


Van Nistelrooy: Depay Belum Cocok Jadi Pemain Kunci MU

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Ruud van Nistelrooy, merasa pesimistis Memphis Depay bisa menjadi pemain penting di skuat The Red Devils. Menurut Van Nistelrooy, Depay masih harus menemukan konsistensi permainan terlebih dahulu.

Sejak didatangkan dari PSV Eindhoven pada bursa transfer awal musim ini, performa Depay bersama MU terbilang biasa saja. Pemain sayap yang berstatus sebagai pencetak gol terbanyak Eredivisie musim lalu dengan 22 gol tersebut hanya mencetak lima gol dari 14 pertandingan yang sudah dijalani.

Namun, saat MU menang 1-0 atas Watford di Stadion Vicarage Road, Depay untuk pertama kalinya tampil sebagai starter dalam empat pertandingan terakhir. Depay menjadi striker lantaran dua penyerang andalan MU, Wayne Rooney dan Anthony Martial, tidak dimasukkan ke dalam skuat karena mengalami cedera.

Depay berhasil menjawab kepercayaan Van Gaal dengan mencetak satu gol ke gawang Watford. Meski begitu, Van Nistelrooy belum yakin Depay saat ini bisa menjadi tipe pemain yang mampu membuat perbedaan bagi Setan Merah.

"Memphis Depay memiliki kualitas dan kemampuan untuk meniru David Beckham dan Cristiano Ronaldo. Tetapi, untuk membuat perbedaan di MU, yang berarti harus tampil sangat luar biasa dan menjadi penentu di pertandingan besar. Saat ini, dia belum siap untuk itu," kata Van Nistelrooy.

Lebih lanjut, Van Nistelrooy yang sempat berseragam MU pada periode 2001 hingga 2006, tetap percaya Depay akan menjadi pemain penting MU pada masa mendatang. "Dia akan terus berkembang. Dia akan menjadi semakin baik dan lebih berpengaruh. Dia sangat senang untuk belajar," tutur Van Nistelrooy.

"Ketika dia bersama tim nasional Belanda, saya bekerja sangat dekat dengannya. Kami melihat banyak rekaman video dan mencoba menganalisis apa yang bisa membuatnya menjadi lebih baik. Sebagai pelatih, saya selalu melihat sesuatu yang positif untuk menjadi poin penting dirinya agar lebih baik. Depay akan menjadi pemain hebat, saya yakin itu," tutur Van Nistelrooy.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer