Sukses


Manajer West Ham Bela Taktik Membosankan Van Gaal

Bola.com, London - Manajer West Ham United, Slevan Bilic, membela cara melatih Manajer Manchester United, Louis van Gaal dari badai kritik. Menurut Bilic, di bawah asuhan Van Gaal, MU bermain sangat efektif dan jauh dari kata membosankan.

Taktik Van Gaal banyak menuai banyak kritikan setelah dianggap kurang atraktif dan cenderung membosankan. Hal tersebut dibuktikan setelah MU bermain imbang berturut-turut melawan PSV Eindhoven dan Leicester City.

Kondisi ini membuat legenda MU, Paul Scholes bersuara paling lantang dengan menyebut filosofi melatih Van Gaal tidak cocok dengan kultur Setan merah. Bahkan, sempat muncul rumor, MU sedang membidik pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, untuk didapuk sebagai pengganti Van Gaal pada musim depan.

Menanggapi kondisi ini, Bilic yang akan memimpin West Ham menghadapi MU pada matchday ke-15 Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (5/12/2015) malam WIB, mengatakan taktik Van Gaal masih berbahaya dan tak mudah untuk dikalahkan.

"Mereka berbeda, sebut saja dengan era Sir Alex Ferguson. Khususnya saat bermain di kandang mereka sangat berbahaya karena bermain lebih vertikal. Anda mengatakan mereka sulit menang, tetapi pada kenyataannya mereka berhasil menang," kata Bilic.

"Mereka tidak kebobolan dan banyak orang berkata mereka membosankan. Tetapi, mereka adalah tipe klub yang tidak akan membiarkan Anda mendapatkan bola dan bertahan," ujar Bilic.

Kendati kritik terus menghampiri, Louis van Gaal saat ini sukses mengantarkan MU bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan koleksi 28 poin. MU hanya tertinggal satu poin dari Manchester City yang kukuh di puncak klasemen dengan 29 poin.

"Kita bisa menyebut mereka sepak bola kontrol, atau sepak bola sabar. Tetapi, itu cara bermain yang sangat efektif karena mereka berada di posisi bagus di tabel klasemen," tutur Bilic.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer