Sukses


Ferguson Khawatir Klopp Bakal Bawa Liverpool Salip MU

Bola.com, Manchester - Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mulai khawatir dengan potensi Jurgen Klopp bersama Liverpool. Ferguson cemas kinerja Klopp bisa membuat The Reds menyalip MU di klasemen Premier League.

Sejak ditunjuk menggantikan Brendan Rodgers pada 4 Oktober 2015, kinerja Jurgen Klopp bersama Liverpool terbilang cukup mengesankan. Pasalnya dalam 12 pertandingan terakhir, pelatih asal Jerman ini berhasil membawa The Reds meraih tujuh kemenangan.

Namun, Klopp gagal meneruskan tren positif tersebut setelah dikalahkan Newcastle United dua gol tanpa balas di St James Park, Minggu (6/12/2015) malam WIB.

Meski begitu, kekalahan tersebut membuat Liverpool kini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Premier League dengan nilai 23. Mereka hanya tertinggal enam poin dari Manchester United yang berada di posisi keempat.

Kondisi ini yang membuat Ferguson ketar-ketir. Manajer asal Skotlandia itu cemas mantan tim asuhannya dapat disalip Liverpool lantaran Premier League masih akan bergulir cukup panjang.

"Saya mengkhawatirkan Klopp, karena satu-satunya hal yang tidak diinginkan MU yakni berada di bawah Liverpool," kata Ferguson.

Lebih lanjut, Ferguson juga menyatakan sangat mengagumi sosok rendah hati seperti Klopp. Menurut Ferguson, kepribadian Klopp bisa membuat performa Liverpool yang tadinya terpuruk saat masih ditangani Rodgers menjadi meningkat.

"Klopp adalah sosok yang fantastis dengan senyum yang selalu merekah. Meskipun mereka kalah dua gol di Newcastle, dia berlari menghampiri Steve McClaren untuk memberi selamat. Itu sangat berkelas. Dia juga selalu melakukan ini saat masih di Dortmund," ujar Ferguson.

"Saya mengenalnya cukup baik saat di seminar kepelatihan. Saya yakin, dia akan memberi perubahan di Liverpool dengan kepribadiannya, semangatnya, dan pengetahuannya," tutur Ferguson.

Sumber: Website Liverpool

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer