Sukses


10 Fakta Menarik Jelang Bournemouth Menjamu Manchester United

Bola.com, Jakarta - Bournemouth bakal menjamu Manchester United pada lanjutan Premier League 2015-2016, dini hari nanti di Stadion Dean Court. Tak banyak yang mengunggulkan tim promosi tersebut. Sebaliknya, beberapa memprediksi inilah saat yang tepat bagi tim tamu untuk bangkit setelah terpuruk di kancah Liga Champions.

Beberapa fakta memang cenderung lebih menggunggulkan armada Louis Van Gaal, mulai dari catatan pertemuan sampai kondisi lini belakang tuan rumah yang sangat keropos karena sudah kebobolan 30 gol, terbanyak di Premiership musim ini.

Berikut 10 fakta menarik jelang pertemuan kedua tim :

1. Bournemouth sudah delapan kali bertemu Manchester United di seluruh kompetisi, dan hanya sekali menang, yakni pada Piala FA 1984, tepatnya di bulan Januari, dengan skor 2-0.

2. Bournemouth hanya menuai sekali kemenangan dalam tujuh laga terakhir Premier League di kandang sendiri, dengan tiga seri.

3. Manchester United menuai hasil imbang tanpa gol sebanyak delapan kali pada 2015 di seluruh kompetisi. Catatan itu menjadi kedua tertinggi sejak 2005 (10).

4. Louis Van Gaal mencatat hasil imbang 0-0 dalam tujuh partai dari total 53 laga (13,2%). Angka itu tertinggi kedua setelah eks manajer Setan Merah, Lal Hilditch (14,3%).

5. Bournemouth menjadi tim dengan jumlah kebobolan terbanyak, yakni 30 gol, sama dengan Newcastle United. Sedangkan Manchester United tercatat sebagai tim dengan paling sediikit kebobolan (10).

6. Bournemouth mencetak empat gol dalam dua laga terakhir, dan terjadi pada menit ke-80 ke atas.

7. Manchester United mengalami dua kekalahan dalam 18 laga terakhir Premier League, dan tak terkalahkan dalam tujuh partai terakhir, dengan catatan tiga menang dan empat seri.

8. Bomber Bournemouth, Callum Wilson tetap menjadi top skor klubnya dengan 5 gol meski tak bermain sejak 26 September.

9. Wayne Rooney mencetak gol rata-rata setiap 525 menit musim ini. Catatan tersebut menjadi yang terburuk sepanjang sejarah kariernya di Premier League. Catatan terburuk lainnya dirasakan Rooney saat bersama Everton pada 2003-2004 dengan 271 menit per gol.

10. Juan Mata sudah mengoleksi 24 aksi yang berujung pada peluang emas Manchester United sepanjang musim ini.

Sumber : Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer