Sukses


Carrick: MU Jalani Pekan yang Mengecewakan

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Michael Carrick, menyebut timnya tengah menjalani pekan yang mengecewakan. Setelah tersingkir dari Liga Champions, Setan Merah juga menelan kekalahan dari AFC Bournemouth di Premier League. 

MU menelan kekalahan 2-3 dari VfL Wolfsburg dalam laga terakhir Grup B Liga Champions yang berlangsung di Volkswagen Arena, 9 Desember 2015. Hasil minor tersebut membuat The Red Devils gagal melenggang ke babak 16 besar. 

Manchester United berada di peringkat tiga Grup B dengan nilai delapan. Mereka terpaut empat poin dari Wolfsburg yang berada di puncak grup. Alhasil, MU pun harus berlaga pada babak 32 besar Liga Europa. 

Setelah kandas di Liga Champions, derita Manchester United kian diperparah saat menghadapi Bournemouth di Vitality Stadium, Minggu (13/12/2015) dini hari WIB, dalam laga pekan ke-16 Premier League. 

Skuat asuhan Louis van Gaal itu menyerah 1-2 dari Bournemouth. Sepasang gol Bournemouth disarangkan Junior Stanislas pada menit ke-2 dan Joshua King menit ke-54. Sementara itu, MU hanya mampu membalas lewat gol Marouane Fellaini menit ke-24.

"Hasil-hasil ini sulit untuk diterima dan sepanjang pekan kami sangat kecewa belum lagi terdepak dari Liga Champions. Setelah itu kami berusaha bangkit di Bournemouth. Namun pada akhirnya tim mendapatkan kekecewaan ganda," ucap Carrick.

"Saya bisa mengatakan berbagai alasan tetapi pada akhirnya publik menilai hasil akhir. Kami harus berjuang, kompak dan yakin bisa bangkit di pekan depan," lanjutnya kepada Manchester Evening News.

Niat Manchester United untuk bangkit terganjal badai cedera yang menempa. Tercatat ada sembilan pemain MU yang terkapar di ruang operasi.

Mereka adalah Chris Smalling (pangkal paha), Matteo Darmian (pergelangan kaki), Marcos Rojo (dislokasi bahu), Phil Jones (engkel), Antonio Valencia (engkel), Luke Shaw (patah kaki), Ander Herrera (engkel), Jesse Lingard (Hamstring), Morgan Schneiderlin dan Wayne Rooney (belum fit).

"Kami masih memiliki skuat dan ingin berjuang di kompetisi. Namun ketika Anda mendapatkan berbagai cedera, Anda harus menyelesaikannya jadi saya tidak mencari-cari alasan," papar Carrick.

"Kami harus kembali ke jalan kemenangan. Tim sudah fokus ke pekan berikutnya dan kembali menuai tiga poin. Saya pikir salah kalau MU harus fokus ke hal-hal lainnya," imbuhnya.

Kekalahan dari Bournemouth membuat Manchester United tetap tertahan di peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 29, sedangkan Bournemouth merangkak naik ke urutan 14 dengan mendulang 16 poin.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer