Sukses


Wenger Pastikan Arsenal Beli Pemain pada Januari 2016

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut timnya akan membeli pemain baru pada bursa transfer Januari 2016. Menurut Wenger, The Gunners butuh tambahan tenaga menyusul cederanya sejumlah pemain bintang.

Arsenal saat ini dihantam badai cedera. Beberapa pilar penting harus menepi dan menjalani perawatan, mulai dari Danny Welbeck (cedera lutut), Tomas Rosicky (cedera lutut), Mikel Arteta (cedera betis), Francis Coquelin (cedera lutut), Santi Cazorla (cedera lutut), serta Alexis Sanchez (cedera hamstring).

Meski kehilangan sejumlah pemain bintang, skuat Meriam London tetap tampil impresif. Mereka mampu memetik satu hasil imbang kontra Norwich City (1-1) dan meraih dua kemenangan melawan Sunderland (3-1) serta Aston Villa (2-0).

Hasil tersebut membuat Arsenal bercokol di posisi dua klasemen sementara Premier League dengan nilai 33. Mereka hanya tertinggal dua poin dari Leicester City yang berada di posisi teratas.

Namun begitu, Wenger tak ingin mengambil resiko dengan barisan pemain yang dimilikinya saat ini. Apalagi, beberapa nama seperti Coquelin, Arteta, Cazorla, dan Rosicky bakal absen cukup lama. Oleh karena itu, manajer asal Prancis ini menyebut Arsenal akan belanja pemain baru pada Januari 2016.

"Kami bersikap terbuka. Kami bukanlah satu-satunya pihak yang bisa menentukan seberapa cepat bursa transfer," jelas Wenger seperti dilansir Mirror.

"Kami harus beradaptasi dengan ketersediaan dan kecepatan negosiasi serta kesediaan klub lain untuk menjual pemain. Namun kami bersedia membeli pemain karena skuat kami minim," lanjutnya.

Seperti dilansir Mirror, Arsenal kabarnya mengincar Granit Xhaka (Borussia Monchengladbach), Lucas Moura (Paris Saint-Germain), Isco (Real Madrid), dan Victor Wanyama (Southampton) pada bursa transfer Januari 2016.

Sumber: Mirror, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer