Sukses


PM Inggris Siap Beri Jose Mourinho Pekerjaan

Bola.com, London - Dipecatnya Jose Mourinho sebagai manajer Chelsea menarik perhatian Perdana Menteri Inggris, David Cameron. Bahkan, Cameron siap memberi Mourinho pekerjaan di perekonomian Inggris. 

Setelah mempersembahkan trofi Premier League dan Piala Liga Inggris musim 2014-2015, Mourinho kesulitan mendongkrak performa Chelsea pada musim ini. The Blues hanya meraih empat kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan sembilan kekalahan dari 16 pertandingan yang sudah dijalani di Premier League.

Dalam laga terakhir liga, Chelsea menyerah 1-2 dari Leicester City di Vitality Stadium, Selasa (15/12/2015) dini hari WIB. Rentetan hasil buruk tersebut membuat skuat London Biru terdampar di peringkat 16 klasemen sementara Premier League dengan nilai 15.

Mereka hanya unggul satu poin dari Norwich City yang berada di peringkat 18 atau batas terakhir zona degradasi. Melorotnya performa Eden Hazard dkk. pada musim ini membuat kesabaran bos Chelsea, Roman Abramovic, habis. Taipan asal Rusia itu pun resmi mendepak pelatih 52 tahun tersebut, Kamis (17/12/2015) malam WIB.

"Chelsea dan Jose Mourinho hari ini berpisah dengan persetujuan bersama. Semua di Chelsea berterima kasih kepada Jose atas kontribusi besar sejak dia kembali sebagai manajer pada musim panas 2013," tulis pernyataan Chelsea di situs resmi klub.

"Tiga gelar Premier League, Piala FA, Community Shield dan tiga Piala Liga membuatnya menjadi manajer tersukses dalam 110 tahun sejarah kami."

Dipecatnya Jose Mourinho ternyata menarik perhatian David Cameron. Cameron yang telah menjabat sebagai perdana menteri Inggris sejak 11 Mei 2010 siap menawarkan pekerjaan kepada Mourinho yang saat ini tengah menganggur.

"Perdana Menteri Inggris selalu sedih melihat ada orang yang kehilangan pekerjaan, namun dia siap menawarkan 740 ribu lowongan buat Mourinho di perekonomian Inggris," ujar juru bicara Perdana Menteri Inggris, David Cameron seperti ditulis di akun Twitter wartawan ITV, Chris Ship.

Dipecatnya Jose Mourinho memunculkan sejumlah nama calon pengganti. Seperti dilansir Mirror, Guus Hiddink berada di posisi terdepan untuk menangani John Terry cs. hingga akhir musim ini.

Sumber: Express, Mirror, Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer