Sukses


Prediksi MU Vs Norwich City: Akhiri Krisis

Bola.com, Manchester - Krisis sat ini membayangi Manchester United. Tim besutan Louis Van Gaal membutuhkan kemenangan saat menjamu Norwich City di Old Trafford, Sabtu (19/12/2015) malam WIB. Kemenangan di partai nanti bakal mengembalikan mental bertanding MU yang tengah lesu.

Manchester United gagal meraih kemenangan di lima pertandingan terakhirnya. Terakhir, Setan Merah menyerah 1-2 kala berhadapan melawan Bournemouth akhir pekan lalu. Kekalahan ini membuat MU tertinggal enam angka dari pimpinan klasemen sementara, Leicester City.

Faktor sejarah menguntungkan MU pada pertanidngan ini. Dari 14 pertemuan, Norwich City kalah 11 kali dan hanya mampu mengemas dua kemenangan.

Meski demikian, Norwich memiliki rekor lebih baik jika berkaca dari lima pertemuan terakhir. Mereka mengemas lima poin, satu kali menang dan dua kali imbang. Sementara itu, MU hanya tiga poin.

"Kami tahu bahwa Bulan Desember selalu sulit. Itu karena banyak sekali pertandingan dan membuat tim kelelahan. Jadi, kami harus melaluinya dengan beberapa hasil bagus," ungkap penjaga gawang MU, David De Gea.

"Kami sedang berusaha saat ini. Kami berlatih keras dan mempersiapkan diri dengan baik. Jadi, kami bisa menatap pertandingan nanti dengan level kebugaran yang baik dan melalui bulan Desember di papan atas klasemen," dia menambahkan.

Menghadapi Norwich, pemain utama seperti Wayne Rooney, Matteo Darmian, Chris Smlling, Ander Herrera masih diragukan bisa diturunkan. Bastian Schweinsteiger dipastikan absen akibat kartu merah.

Satu pemain muda sebagai bek kanan, Varela, berpeluang besar kembali tampil karena pilihan pemain tinggal menyisakan dirinya. Phil Jones yang sudah kembali dari cedera diprediksi akan kembali menjadi bek tengah lagi bersanding dengan Blind. Sementara itu, Cameron Borthwick-Jackson akan diistirahatkan dan Young akan menggantikan posisinya di bek kiri.

Mulai posisi tengah hingga depan tak akan banyak mengalami perubahan, hampir seperti saat menghadapi Bournemouth pada pekan sebelumnya. Martial kembali menjadi ujung tombak didukung tiga pemain di belakangnya, Depay, Mata, Lingard. Dan Carrick akan mengisi lini tengah bersama Schneiderlin.

Tak ada masalah cedera di tengah skuat Norwich sambut pertandingan ini. Hanya Matthew Jarvis dan Andre Wisdom tak bisa bermain. Hoolahan yang selalu tampil apik sepanjang musim ini, dipastikan bisa diturunkan.

"MU memang sedang kesulitan dalam mencetak gol. Tetapi, merek tetaplah tim yang sulit untuk dikalahkan. Mereka tak banyak menelan kekalahan musim ini," ujar pelatih Alex Neil.

"Saya tak merasa MU sekuat dulu. Manchester United saat ini sedang dalam masa transisi dan kami akan mengambik keuntungan dari hal itu," ia menambahkan.

Prakiraan Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Guillermo Varela, Phil Jones, Daley Blind, Ashley Young, Michael Carrick, Morgan Schneiderlin; Jesse Lingard, Juan Mata, Memphis Depay; Anthony Martial


Norwich City (4-4-1-1): John Ruddy, Steven Whittaker, Ryan Bennett, Sebastien Bassong, Martin Olsson; Nathan Redmond, Alexander Tettey, Graham Dorrans, Robbie Brady; Wes Hoolahan, Lewis Grabban


Rekor Pertemuan:

Head to Head:

26/04/14 Manchester United 4 - 0 Norwich City FC
28/12/13 Norwich City FC 0 - 1 Manchester United
30/10/13 Manchester United 4 - 0 Norwich City FC
02/03/13 Manchester United 4 - 0 Norwich City FC
18/11/12 Norwich City FC 1 - 0 Manchester United.

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United:

26/11/15 Manchester United 0 - 0 PSV
29/11/15 Leicester City FC 1 - 1 Manchester United
05/12/15 Manchester United 0 - 0 West Ham United FC
09/12/15 Wolfsburg 3 - 2 Manchester United
13/12/15 AFC Bournemouth 2 - 1 Manchester United.

Lima Pertandingan Terakhir Norwich City:

07/11/15 Norwich City FC 1 - 0 Swansea City AFC
21/11/15 Chelsea FC 1 - 0 Norwich City FC
29/11/15 Norwich City FC 1 - 1 Arsenal FC
05/12/15 Watford FC 2 - 0 Norwich City FC
12/12/15 Norwich City FC 1 - 1 Everton FC


Presentase Bola.com:

Manchester United 60-40 Norwich City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer