Sukses


MU Kalah Lagi, Van Gaal Tetap Santai

Bola.com, Manchester - Manchester United lagi-lagi memetik hasil minor, kali ini kalah dari Norwich City dalam laga pekan ke-17 Premier League. Manajer MU, Louis van Gaal, tidak risau dengan hasil tersebut karena timnya tengah mengalami krisis akibat cedera. 

Menjamu Norwich di Old Trafford, Sabtu (19/12/2015) malam WIB, The Red Devils gagal memperlihatkan performa terbaiknya. MU secara mengejutkan menyerah 1-2 dari Norwich. 

The Canaries berhasil unggul 2-0 berkat gol Cameron Jerome pada menit ke-38 dan Alexander Tettey menit ke-54. Setan Merah hanya mampu membalas lewat gol yang disarangkan Anthony Martial pada menit ke-67.

Bila dihitung dengan hasil ini, Manchester United sudah menelan tiga kekalahan secara beruntun di semua ajang. Sebelumnya Wayne Rooney cs. takluk dari VfL Wolfsburg (2-3) dan AFC Bournemouth (1-2). 

Hasil buruk yang didapat MU tak lepas dari cederanya sejumlah pemain bintang, seperti Marcos Rojo, Luke Shaw, Matteo Darmian, Jesse Lingard, dan Antonio Valencia. Sementara Bastian Schweinsteiger terpaksa absen karena menjalani hukuman dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

"Saya sudah pernah menghadapi situasi ini bersama dengan tim dan staf klub lain. Hal paling penting adalah Anda harus profesional dan melakukan apa yang harus dilakukan. Selain itu, tim harus bekerja sangat keras agar bisa keluar dari periode ini," ucap van Gaal seperti dilansir BBC.

"Kami menuai kekalahan ketiga secara beruntun dan ini tidak bisa diterima. Oleh karena itu, saya ulangi kembali kami harus kompak dan percaya dengan kemampuan diri sendiri."

Dengan hasil ini, MU harus rela turun ke posisi lima dan menyerahkan peringkat keempat kepada Tottenham Hotspur. Hal itu terjadi lantaran Spurs menuai kemenangan 2-0 atas Southampton.

Meski kedua tim sama-sama mengoleksi 29 poin, tetapi pasukan Mauricio Pochettino unggul dalam agresifitas gol. Sontak Louis van Gaal diklaim media-media lokal di bawah ancaman pemecatan. Tetapi pria Belanda ini mengaku tak panik.

"Itulah dunia sepak bola. Saya tahu ini buruk tetapi mulai dari saya, manajemen dan pemain tahu kami sedang krisis. Kami tidak terbiasa dengan hasil ini karena biasanya MU menang, jadi ini adalah periode sulit," lanjutnya.

"Manchetser United seharusnya bisa menang atas Norwich dan apa yang ditunjukkan dalam pertandingan ini tidaklah cukup," papar mantan manajer Ajax Amsterdam tersebut.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer