Sukses


Penyebab Mourinho Lengser, 3 Pemain Ini Diejek Fans

Bola.com, London - Tiga pemain Chelsea, yakni Diego Costa, Eden Hazard, dan Cesc Fabregas mendapat ejekan dari suporter The Blues. Ketiganya diduga menjadi penyebab dipecatnya Jose Mourinho sebagai manajer Chelsea. 

Skuat London Biru berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Sunderland di Stamford Bridge, Sabtu (19/12/2015) malam WIB, dalam laga pekan ke-17 Premier League. Ini merupakan kemenangan pertama Chelsea pasca-pemecatan Mourinho pada Kamis (17/12/2015).

Meski akhirnya meraih poin penuh setelah menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang dalam tiga pertandingan sebelumnya, tetap saja fans belum puas dengan performa beberapa pemain.

Bahkan pendukung Chelsea membentangkan sejumlah spanduk yang mengkritik performa para pemain. Beberapa pesan negatif khusus ditujukan untuk Hazard, Fabregas, dan Diego Costa yang diduga menjadi penyebab dipecatnya Mourinho. 

"'Tiga ekor tikus', Hazard (10), Cesc Fabregas (4) dan Diego Costa (19)," demikian bunyi pesan tersebut. 

Hazard, Fabregas, dan Costa disebut-sebut menjadi dalang pemecatan Mourinho. Fabregas merupakan musuh terbesar Mourinho di skuat Chelsea.

Hal itu berawal ketika Fabregas kerap kali dicadangkan oleh Mourinho. Fabregas harus rela duduk dibangku cadangan saat Chelsea menang 2-0 atas FC Porto di Liga Champions, 10 Desember 2015 dan juga ketika takluk 1-2 dari Leicester City pada 15 Desember 2015.

Berdasarkan kondisi ini Fabregas dikabarkan mengajukan keluhan kepada petinggi Chelsea soal retaknya hubungan Mourinho dengan beberapa pemain. Bahkan, Fabregas juga dilaporkan menceritakan ada beberapa pemain di Chelsea yang "melawan" Mourinho.

Di lain sisi, Hazard juga diklaim sebagai biang keladi pemecatan Mourinho saat mengalami cedera melawan Leicester City. Pada saat itu, Mourinho mengkritik Hazard karena mendapatkan cedera pada menit ke-30 dan harus digantikan oleh Pedro Rodriguez.

Disinyalir, Hazard merasa kecewa dengan kritik Mourinho dan akhirnya bergabung dengan beberapa pemain Chelsea yang mendukung pemecatan Mourinho.

Begitu juga dengan Diego Costa. Penyerang timnas Spanyol ini merasa kesal dengan Jose Mourinho karena harus duduk di bangku cadangan saat Chelsea bermain imbang 0-0 kontra Tottenham Hotspur, 29 November 2015. Bahkan, Costa sampai melemparkan rompi latihan ke arah Mourinho.

Sumber: Mirror, NBC Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer