Sukses


John Terry Nilai Fans Chelsea Layak Kecewa

Bola.com, London - Kapten Chelsea, John Terry, menyebut suporter The Blues layak kecewa dengan hasil buruk yang diterima timnya pada musim ini. Namun, Terry percaya Chelsea akan bangkit di bawah asuhan Guus Hiddink.

Berstatus sebagai juara bertahan, skuat London Biru seperti kehilangan taji. Bahkan, mereka terdampar di peringkat 16 klasemen sementara Premier League.

Rentetan hasil buruk tersebut membuat Jose Mourinho harus kehilangan jabatannya sebagai manajer The Blues, Kamis (17/12/2015) malam WIB. Selain dinilai gagal memperbaiki performa Chelsea, Mourinho didepak karena dianggap terlibat perselisihan dengan sejumlah pemain.

Setelah Mourinho angkat kaki, Chelsea berhasil memetik poin penuh. Menghadapi Sunderland di Stamford Bridge, Sabtu (19/12/2015) malam WIB, The Blues menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Tiga gol Chelsea disarangkan Branislav Ivanovic pada menit ke-5, Pedro Rodriguez menit ke-13, dan eksekusi penalti Oscar menit ke-50. Sementara itu, Sunderland hanya mampu membalas lewat gol Fabio Borini pada menit ke-53.

"Ada banyak tekanan sebelum pertandingan, namun kami menanggungnya sendiri. Tentu saja dan memang seperti itu, Chelsea sudah seharusnya menjadi klub besar," ujar Terry seperti dilansir BBC.

"Kami tidak layak untuk berada di sini, kami sudah banyak merasakan momen bagus dalam 10 tahun terakhir. Sudah benar jika fans merasa kecewa dengan hasil yang kami dapatkan dan begitu juga dengan kami, kami tidak ingin berada di posisi saat ini," lanjutnya.

Setelah memecat Jose Mourinho, manajemen Chelsea menunjuk Guus Hiddink sebagai manajer hingga akhir musim ini. Hiddink pun secara langsung menyaksikan laga kontra Sunderland bersama bos The Blues, Roman Abramovic serta sang legenda, Didier Drogba.

"Cara Guus Hiddink melatih sangat intens. Dia juga adalah sosok manajer yang hebat. Pujian untuk semua pemain. Pikiran kami bersama dengan manajer (Jose Mourinho), karena kami kecewa, sayangnya ini menjadi tanggung jawabnya," imbuh mantan kapten timnas Inggris tersebut.

Berkat kemenangan atas Sunderland, Chelsea naik satu tingkat ke posisi 15 klasemen sementara Premier League dengan nilai 18. Mereka unggul empat poin dari Swansea City yang berada di posisi 18 atau batas terakhir zona degradasi.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer