Sukses


Eks Gelandang Liverpool Sarankan MU Pecat Van Gaal

Bola.com, Manchester - Mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy, menyarankan manajemen Manchester United untuk segera memecat Louis van Gaal dari jabatannya sebagai manajer. Hal itu harus dilakukan demi mendatangkan perubahan.

Manchester United tengah mengalami masa-masa yang sulit musim ini. Selain tersingkir dari Liga Champions, Setan Merah juga harus menerima kenyataan belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhir di Premier League.

Parahnya, dari lima laga tersebut, MU tercatat menelan dua kekalahan beruntun dari klub berstatus tim promosi musim ini. Wayne Rooney dkk dipaksa menyerah dari Bournemouth dan Norwich City dengan skor identik 1-2.

Raihan hasil minor itu membuat tekanan agar Setan Merah memecat Louis van Gaal terus menggema. Suporter MU tampaknya mulai kehilangan kesabaran atas penampilan buruk tim kesayangannya.

"Saya berpendapatan Manchester United membutuhkan perubahan. Saya bukan orang yang berpikir Anda harus memecat manajer ketika menelan hasil buruk, tetapi Anda bisa melihat gestur para pemain dan tampaknya mereka sudah tak lagi mendukung Van Gaal," kata Danny Murphy.

Nasib Van Gaal diprediksi bakal ditentukan pada laga kontra Stoke City, Sabtu (26/12/2015). Jika kembali menelan kekalahan, bisa dipastikan meneer 64 tahun itu bakal ditendang dari Old Trafford.

Sejumlah laporan di Spanyol bahkan menyebut jika manajemen klub sudah mencapai kesepakatan dengan Jose Mourinho untuk menjadi penerus Van Gaal di Old Trafford. Kabarnya, eks manajer Chelsea itu setuju menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Manchester United saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan 29 poin hasil delapan kemenangan, lima hasil imbang, dan empat kekalahan.

Sumber: talkSPORT

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer