Sukses


Chelsea Siapkan Kontrak Menggiurkan untuk Pep Guardiola

Bola.com, London - Chelsea, dikabarkan The Express, Selasa (22/12/2015), siap merekrut pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola, pada musim panas 2016 dengan tawaran menggiurkan.

Pada Minggu (20/12/2015), Guardiola mengonfirmasi tidak akan memperpanjang kontrak di Allianz Arena. Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, akan menggantikan posisi pelatih asal Spanyol tersebut. 

Hingga kini belum diketahui ke mana Guardiola akan berlabuh. Namun, beberapa media Inggris mengabarkan mantan pelatih Barcelona tersebut akan melatih Manchester City. 

Meski begitu, Chelsea yang juga baru memecat Jose Mourinho dikabarkan ingin ikut dalam persaingan merekrut Guardiola. Demi mewujudkan hal tersebut, Chelsea dikabarkan telah menyiapkan gaji sebesar 17 pounds (sekitar Rp 346 miliar) per tahun untuk Guardiola. 

"Pep Guardiola adalah orang yang diinginkan oleh Roman Abramovich. Dia masih menjadi pilihan nomor satu," kata sumber terdekat pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Nama Guardiola sebenarnya sempat dikaitkan dengan posisi manajer Chelsea pada 2012. Namun, ketika itu Guardiola yang baru saja memutuskan hengkang dari Barcelona lebih memilih untuk menerima pinangan Bayern Munchen.

Bersama Munchen, Guardiola sukses mempersembahkan dua gelar Bundesliga, DFB-Pokal 2013, Piala Super Eropa 2013, dan Piala Dunia Antarklub 2013. Pria 44 tahun itu juga mencatatkan 76,1 persen kemenangan bersama Die Roten.

Sumber: The Express

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer