Sukses


Ancelotti Buka Suara soal Pemecatan Jose Mourinho

Bola.com, London - Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menilai salah satu alasan Jose Mourinho dipecat Chelsea karena manajer asal Portugal tersebut gagal memotivasi para pemain The Blues. 

Mourinho resmi dipecat Chelsea pada Kamis (17/12/2015). Manajer berusia 47 tahun itu dinilai gagal mengangkat performa Chelsea yang hingga pekan ke-17 masih tertahan di posisi ke-15 klasemen sementara Premier League. 

Selain itu, Mourinho juga ditengarai terlibat perselisihan dengan beberapa pemain Chelsea. Bahkan, setelah kekalahan 1-2 dari Leicester City, Mourinho sempat mengatakan merasa dikhianati beberapa pemain. 

"Tugas tersulit bagi seorang pelatih adalah menjaga motivasi skuat, karena setiap tim akan mengalami masa baik dan sulit. Pasti akan selalu ada masalah yang harus diselesaikan," ungkap Ancelotti. 

"Ketika beberapa hal berjalan baik, ada waktu untuk bersantai. Namun, ketika terjadi beberapa hal yang buruk, jelas akan ada kehilangan kepercayaan diri. Seorang pelatih harus menjaga keseimbangan kedua hal tersebut. Inilah yang harus dibayar Mourinho. Faktanya tim dia tidak bermain dengan baik."

"Tahun ini jelas tidak baik untuk mereka dan dia membayar kurangnya motivasi dari para pemainnya," tambah manajer asal Italia tersebut. 

Mourinho hingga kini belum mengonfirmasi perihal klub barunya. Namun, menurut media-media Inggris, mantan pelatih Porto tersebut bakal bergabung dengan Manchester United jika Louis van Gaal dipecat. 

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer