Sukses


Neville Yakin Van Gaal Bisa Sukses di MU

Bola.com, Valencia - Mantan bek Manchester United, Phil Neville, masih percaya Louis van Gaal bisa membalikkan situasi buruk yang menimpa Setan Merah.

Pasukan Old Trafford menelan kekalahan 1-2 dari Norwich City dalam pertandingan Premier League pekan ke-17 di Old Trafford, Sabtu (19/12/2015) malam WIB. Bagi Manchester United, ini adalah kekalahan ketiga secara beruntun di berbagai ajang.

Sebelumnya, MU tumbang di tangan tim promosi, AFC Bournemouth 1-2 di Vitality Stadium, Sabtu (12/12/2015). Lalu di Liga Champions, MU juga menyerah 2-3 melawan VfL Wolfsburg pada pertandingan pamungkas Grup B, 9 Desember 2015. 

Rentetan hasil negatif ini membuat nasib Van Gaal sebagai manajer MU dipertanyakan. Media-media lokal mengklaim, Jose Mourinho yang baru dipecat Chelsea bakal menggantikan posisi Van Gaal. Kendati demikian, Neville masih yakin pelatih asal Belanda itu bisa membuat mantan timnya bisa bangkit.

"Manchester United sedang mengalami masa-masa sulit. Tetapi, jalan yang ditempuh masih panjang dan Manchester United adalah klub besar. Saya meyakini sepenuhnya Louis van Gaal akan membawa kesuksesan ke Old Trafford," ucap Neville kepada BreatheSport.

Neville lantas menceritakan pengalamannya berada di jajaran staf pelatih Valencia. Neville masuk ke dalam staf kepelatihan Valencia sejak awal musim 2014-2015. Kini, dia berkolaborasi dengan saudara kandungnya, Gary Neville di Mestalla.

"Saya dan Gary punya hubungan yang baik. Kami tahu apa yang kami inginkan dan memercayai satu sama lain. Saya ingin menjadi manajer pada masa mendatang. Saya tak ingin terburu-buru. Sekarang saya hanya ingin fokus untuk melakukan pekerjaan sebagai pelatih di Valencia," ucap Neville.

Sumber: Soccerway

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer