Sukses


Van Gaal: Tak Ada yang Meminta Maaf kepada Saya?

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, mengaku kesal dengan sejumlah pemberitaan yang menyebut dirinya bakal dipecat setelah Setan Merah menuai berbagai hasil buruk. Manajer asal Belanda itu bahkan sempat meminta para jurnalis di Inggris untuk meminta maaf.

Kekesalan Van Gaal tersebut dituangkan saat MU menggelar jumpa pers menjelang laga melawan Stoke City, Sabtu (26/12/2015). Dalam kesempatan itu, Van Gaal dikabarkan hanya berbicara selama lima menit sebelum akhirnya keluar ruangan meninggalkan para jurnalis. 

"Apakah tidak ada di ruangan ini yang merasa perlu meminta maaf kepada saya? Tidak ada yang merasa ingin seperti itu? Itulah yang saya pikirkan. Menurut saya, saya seperti sudah dipecat karena saya membaca, saya akan dipecat dan rekan saya (Jose Mourinho) sudah berada di sini (MU)," ungkap Van Gaal. 

"Menurut Anda apa yang akan terjadi kepada istri atau anak-anak saya? Atau juga cucu saya? Atau seluruh fans Manchester United? Atau dengan teman-teman saya? Mereka terus menelepon saya beberapa kali dan juga Arsene Wenger untuk menanyakan mengenai hal tersebut."

"Apakah Anda pikir saya ingin berbicara kepada media sekarang? Saya berada di sini karena peraturan Premier League. Saya harus berbicara kepada Anda. Akan tetapi, saya hanya dapat melihat, di saat saya berbicara itu harus sesuai dengan konteks yang Anda inginkan."

"Anda harus mengacu terhadap fakta. Ketika saya menerima telepon dari Ed Woodward, Sir Alex Ferguson, dan David Gill itu karena Anda menciptakan sesuatu yang tidak benar dan itu bukanlah fakta. Kemudian saya harus menjawab pertanyaan mengenai hal itu. Saya tidak ingin melakukannya," tuturnya. 

MU berada di peringkat kelima klasemen Premier League dengan perolehan poin 29 dari 17 pertandingan, atau tertinggal sembilan angka dari Leicester City di posisi pertama. Teranyar, MU takluk 1-2 dari Norwich City yang merupakan kekalahan ketiga mereka dari tiga pertandingan terakhir.

Pada laga berikutnya, MU akan menghadapi Stoke di Britannia Stadium. Mengenai pertandingan itu, Van Gaal pun hanya mengatakan, "Saya fokus menghadapi Stoke. Saya ucapkan selamat Natal dan juga tahun baru kepada Anda. Selamat menikmati wine dan kue pie. Selamat tinggal." 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer