Sukses


Prediksi Chelsea Vs Watford: Ujian Perdana Hiddink

Bola.com, London - Chelsea akan menghadapi Watford dalam laga pekan ke-18 Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (26/12/2015) malam WIB. Duel Boxing Day tahun ini akan menjadi laga perdana Guus Hiddink sebagai manajer skuat London Biru.

Hiddink resmi ditunjuk sebagai arsitek anyar Chelsea pada 19 Desember 2015 menggantikan Jose Mourinho yang dipecat, Kamis (17/12/2015). Sama seperti periode sebelumnya musim 2008-2009, manajer asal Belanda itu hanya akan melatih John Terry dkk. hingga akhir musim ini.

Meneer 69 tahun itu pun dituntut membawa Chelsea bangkit dari keterpurukan. The Blues saat ini masih terdampar di posisi 15 klasemen sementara Premier League dengan nilai 18, hasil dari lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan sembilan kekalahan.

Ditunjuknya Guus Hiddink membawa pengaruh positif bagi Chelsea. Meski belum melatih dan hanya menyaksikan pertandingan dari tribun VIP bersama Didier Drogba dan sang bos, Roman Abramovic, kehadiran Hiddink di Stamford Bridge memacu semangat pemain The Blues mengalahkan Sunderland dengan skor 3-1 pada 19 Desember 2015.

Menjamu Watford di Stamford Bridge, Hiddink diharapkan bisa membawa Chelsea meraih poin penuh. Jika berhasil meraih tiga poin, maka ini adalah dua kemenangan beruntun perdana The Blues di ajang Premier League.

"Sulit untuk menilai mengapa mereka tidak tampil bagus pada masa lalu. Anda bisa menilai dengan baik ketika Anda berada di dalamnya. Saya tidak ingin banyak tahu mengenai hal itu," ujar Hiddink di situs resmi Chelsea.

"Saya ingin membuat keputusan sendiri yang tidak didasarkan pada apa yang telah terjadi pada tahun lalu. Para pemain memiliki kewajiban yang mendalam untuk memperlihatkan performa terbaik," lanjutnya.

Kans Chelsea meraih kemenangan dalam pertandingan ini terbilang besar. Sebab, mereka sukses memetik tujuh kemenangan dan satu hasil imbang dari delapan pertemuan terakhir kontra Watford. Selain itu, Chelsea juga belum pernah menelan kekalahan saat Boxing Day sejak 2003.

Guus Hiddink juga memiliki catatan positif pada laga debut sebagai manajer interim Chelsea. Menghadapi Aston Villa pada ajang Piala FA, 15 Februari 2009, Chelsea menang dengan skor telak 3-1.

Akan tetapi, Watford bukan lawan yang bisa dianggap remeh. Kendati kerap dianggap tim medioker, Watford tampil impresif pada musim ini. The Hornets berhasil menyapu bersih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di Premier League.

Teranyar, mereka membungkam Liverpool tiga gol tanpa balas di Vicarage Road Stadium, akhir pekan kemarin. Hasil impresif itu menempatkan Watford di posisi tujuh klasemen sementara liga dengan nilai 28 hasil dari 17 pertandingan.

"Biasanya tim yang dilatih Hiddink bermain ofensif, selalu, sehingga sulit untuk bisa menghentikannya. Para pemain sangat akrab dengannya. Itu adalah pengalaman saya," ujar manajer Watford, Quique Sanchez Flores seperti dilansir Belfast Telegraph.

"Mereka menggunakan pendekatan mentalitas untuk terhubung dengan dia. Jadi itu agak lucu, hal yang normal bekerja dengan dia. Dia dekat dengan para pemainnya dan Anda merasa percaya diri dengan tipe manajer seperti ini," papar Quique Sanchez yang pernah dilatih Hiddink di Valencia pada 1991 hingga 1994.

Menghadapi pertandingan ini, Quique Sanchez tetap mengandalkan duet Odion Ighalo dan Troy Deeney di lini depan Watford. Keduanya bakal mendapat sokongan dari empat gelandang sejajar, yakni Almen Abdi, Etienne Capoue, Ben Watson, dan Jurado.

Sementara itu, Guus Hiddink bakal memercayakan Diego Costa menghuni pos di sektor depan. Sedangkan Willian, Oscar dan Pedro menjadi pengatur serangan Chelsea di lini tengah.

Prakiraan susunan pemain:
Chelsea (4-2-3-1): Thibaut Courtois; Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicueta; Cesc Fabregas, Nemanja Matic; Willian, Oscar, Pedro; Diego Costa.

Watford (4-4-2): Heurelho Gomes; Nyom, Craig Cathcart, Miguel Britos, Jose Holebas; Almen Abdi, Etienne Capoue, Ben Watson, Jurado; Odion Ighalo, Troy Deeney.

Head to head kedua tim:
04/01/15 Chelsea 3 - 0 Watford (Piala FA)
03/01/10 Chelsea 5 - 0 Watford (Piala FA)
15/02/09 Watford 1 - 3 Chelsea (Piala FA)
31/03/07 Watford 0 - 1 Chelsea (Premier League)
11/11/06 Chelsea 4 - 0 Watford (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Chelsea:
29/11/15 Tottenham Hotspur 0 - 0 Chelsea (Premier League)
06/12/15 Chelsea 0 - 1 AFC Bournemouth (Premier League)
10/12/15 Chelsea 2 - 0 Porto (Liga Champions)
15/12/15 Leicester City 2 - 1 Chelsea (Premier League)
19/12/15 Chelsea 3 - 1 Sunderland (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Watford:
21/11/15 Watford 1 - 2 Manchester United (Premier League)
28/11/15 Aston Villa 2 - 3 Watford (Premier League)
05/12/15 Watford 2 - 0 Norwich City (Premier League)
12/12/15 Sunderland 0 - 1 Watford (Premier League)
20/12/15 Watford 3 - 0 Liverpool (Premier League)

Persentase menang: Chelsea 55 - 45 Watford

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer