Sukses


Kalah dari Southampton, Arsenal Gagal ke Puncak

Bola.com, Southampton - Arsenal mengalami kekalahan 0-4 dari Southampton pada lanjutan pekan ke-18 Premier League di St. Mary's, Southampton, Minggu (27/12/2015) dini hari WIB. Hasil ini membuat The Gunners gagal ke puncak klasemen Premier League.

Dalam laga ini, Arsenal mengincar poin penuh demi bisa menggeser posisi Leicester City yang baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Liverpool di Anfield. Namun, kesempatan terbuka itu gagal dimanfaatkan pasukan Arsene Wenger.

Menghadapi Southampton yang tidak pernah menang dalam lima laga terakhir di Premier League, Arsenal justru dipaksa pulang tanpa poin. Keempat gol The Saints dicetak Cuco Martina (19'), Shane Long (55', 90+2'), dan Jose Fonte (69').

Gol pembuka tuan rumah tercipta dari sepakan jarak jauh Martina. Memaksimalkan bola muntah hasil sundulan Per Mertesacker, Martina yang berposisi sebagai bek kanan melepaskan tembakan menggunakan kaki bagian luar. Bola hasil tendangan Martina melengkung ke arah tiang jauh yang tak mampu diselamatkan Petr Cech.

Tertinggal satu gol, Mesut Ozil dan kawan-kawan mencoba melancarkan serangan ke barisan pertahanan Southampton. Namun, hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan tuan rumah.

Sepuluh menit babak kedua berlangsung, publik St Mary's kembali bersorak menyambut gol dari Long. Umpan Sadio Mane disambar Long untuk menggetarkan jala The Gunners. Skor menjadi 2-0 untuk Southampton.

Unggul 2-0, Southampton tampil makin termotivasi. Memasuki menit ke-69, The Saints kembali mampu mencetak gol yang kali ini dilesakkan Fonte. Pemain asal Portugal itu menyundul bola ke gawang Cech dari hasil umpan sepak pojok Ryan Bertrand. Cech tak bisa menyelamatkan gawangnya dari sundulan Fonte.

Mimpi buruk Arsenal belum berakhir. Pada menit ke-90+2, Southampton kembali menceploskan bola ke gawang Arsenal. Long lagi-lagi mencatatkan nama di papan skor setelah tembakannya mendatarkan gagal dihentikan Cech.

Arsenal pun takluk 0-4 dari Southampton. Ini menjadi kekalahan pertama The Gunners dari empat pertandingan terakhir.

Meski kalah, Arsenal tetap berada di posisi kedua dengan 36 poin dalam 18 pertandingan. Adapun Southampton berada di urutan ke-12 dengan raihan 24 poin dalam 17 laga.

Susunan pemain

Southampton: 22-Maarten Stekelenburg; 15-Cuco Martina, 17-Virgil van Dijk, 6-Jose Fonte, 21-Ryan Bertrand; 4-Jordy Clasie (14-Oriol Romeu 67'), 12-Vincent Wanyama; 8-Steven Davis, 16-James Ward-Prowse (11-Dusan Tadic 71'), 10-Sadio Mane (20-Juanmi 81'); 7-Shane Long
Manajer: Ronald Koeman

Arsenal: 33-Petr Cech; 24-Hector Bellerin, 4-Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal; 20-Mathieu Flamini (21-Calum Chambers 73'), 16-Aaron Ramsey; 28-Joel Campbell (15-Alex Oxlade-Chamberlain 64'), 11-Mesut Ozil, 14-Theo Walcott (45-Alex Iwobi 78'); 12-Olivier Giroud
Manajer: Arsene Wenger

Wasit: Jonathan Moss

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer