Sukses


MU Tumbang di Markas Stoke, Posisi Van Gaal Terancam

Bola.com, Stoke On Trent - Manchester United menelan kekalahan 0-2 dari Stoke City dalam laga pekan ke-18 Premier di Britannia Stadium, Sabtu (26/12/2015) malam WIB. Sepasang gol Stoke disarangkan Bojan Krkic pada menit ke-19 dan Marko Arnautovic menit ke-26.

Kekalahan ini membuat posisi MU melorot ke urutan enam klasemen sementara Premier League dengan nilai 29 hasil dari 18 pertandingan. Sementara itu, Stoke City berada di urutan delapan dengan mengoleksi 26 poin.

Bukan hanya itu, posisi Louis van Gaal di kursi manajer Manchester United juga berada di ujung tanduk. Sebab, The Red Devils gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di Premier League. Sebelumnya, mereka kalah Norwich City (1-2) dan Bournemouth (1-2), serta bermain imbang kontra West Ham United (0-0) dan Leicester City (1-1).

Turun dengan formasi 4-2-3-1 di mana Memphis Depay berperan sebagai false nine, MU bermain agresif sejak bola digulirkan. Pada menit ke-8, Michael Carrick memberikan umpan kepada Ander Herrera. Tetapi bola hasil sepakan Herrera masih bisa diamankan Jack Butland.

Masuk menit ke-19 Stoke City berhasil unggul lebih dulu. Berawal dari kesalahan Memphis Depay dalam melakukan back pass kepada David De Gea, bola dapat direbut Glen Johson dan diteruskan ke Bojan Krkic. Dengan tenang, Krkic menceploskan bola ke dalam gawang dengan sepakan.

Pendukung Stoke kembali bersorak setelah Marko Arnatouvic mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-26. Gol tersebut diciptakannya dengan tendangan keras dari luar kotak penalti yang menghujam pojok kiri atas gawang MU.

Masuk paruh kedua, Van Gaal memasukkan Wayne Rooney demi menambah daya gedor. Namun masuknya Rooney tak memberikan pengaruh berarti bagi MU. Terlihat beberapa kali Rooney yang disokong Marouane Fellaini kesulitan melewati kawalan bek-bek Stoke.

Memasuki menit ke-64, MU memiliki kans memperkecil ketertinggalan. Umpan matang Rooney langsung disambar Fellaini dengan tendangan. Tetapi kiper Stoke, Jack Butland berada dalam posisi yang tepat untuk memblok tendangan pria Belgia tersebut.

Di sisa pertandingan, Stoke City terus melancarkan menggempur pertahanan MU, sedangkan Setan Merah melancarkan serangan bali. Akan tetapi hingga wasit Kevin Friend meniup peluit panjang tanda laga usai, skor 2-0 untuk Stoke tetap bertahan.

Menurut catatan Premier League, sepanjang pertandingan, Manchester United menciptakan enam peluang emas dari sembilan percobaan, dengan penguasaan bola 58 persen. Adapun tim tuan rumah hanya melepaskan tiga tembakan akurat dari 11 usaha.

Susunan Pemain:

Stoke City: 1-Jack Butland; 3-Erik Pieters, 17-Ryan Shawcross, 20-Geoff Cameron (16-Charlie Adam 75'), 26-Philipp Wollscheid; 6-Glenn Whelan(15-Marco van Ginkel 45') , 8-Glen Johnson, 14-Ibrahim Afellay, 22-Xherdan Shaqiri (18-Mame Diouf 65'), 27-Bojan Krkic; 10-Marko Arnautovic
Manajer: Mark Hughes

Manchester United: 1-David De Gea; 4-Phil Jones, 12-Chris Smalling, 17-Daley Blind, 18-Ashley Young; 7-Memphis Depay (10-Wayne Rooney 45') , 8-Juan Mata, 16-Michael Carrick, 21-Ander Herrera(44-Andreas Pereira 82'), 27-Marouane Fellaini; 9-Anthony Martial
Manajer: Louis van Gaal

Wasit: Kevin Friend

Video Populer

Foto Populer