Sukses


Manchester City Pesta Gol ke Gawang Sunderland

Bola.com, Manchester - Manchester City menang 4-1 atas Sunderland dalam laga pekan ke-18 Premier League yang berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu (26/12/2015) malam WIB.

Keempat gol City disarangkan Raheem Sterling pada menit ke-13, Yaya Toure menit ke-17, Wilfried Bony menit ke-22, dan Kevin De Bruyne menit ke-54. Sementara itu, gol tunggal Sunderland dicetak Fabio Borini pada menit ke-59.

Berkat kemenangan ini, The Citizens berada di peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 35. Mereka kini hanya tertinggal tiga poin dari Leicester City yang kalah 0-1 dari Liverpool dan berada di puncak klasemen. Sedangkan Sunderland terdampar di peringkat 19 dengan mengoleksi 12 poin.

Tampil di kandang sendiri, Man City mengawali laga dengan baik. Pertandingan baru berjalan 12 menit, skuat asuhan Manuel Pellegrini itu unggul lebih dulu. Bola hasil sundulan Raheem Sterling yang memanfaatkan umpan lambung Kevin De Bruyne gagal dihalau Vito Mannone.

Lima menit berselang Yaya Toure sukses menggandakan keunggulan Manchester City. Bola hasil sepakan keras kaki kiri Toure dari luar kotak penalti melesat mulus masuk ke dalam gawang Sunderland.

Unggul dua gol, The Citizens sama sekali tak mengendurkan serangan. Hasilnya, Wilfried Bony membawa City memimpin 3-0 pada menit ke-22. Berawal dari tendangan bebas De Bruyne, bola langsung disambar Bony dengan sundulan. Si kulit bundar pun tak mampu dibendung kiper.

Tim tamu masih kesulitan mengejar ketertinggalan. Bola hasil sepakan kaki kiri Fabio Borini dari dalam kotak penalti pada menit ke-35 masih bisa dihentikan Joe Hart.

Masuk menit ke-54, giliran Kevin De Bruyne yang mencatatkan namanya di papan skor. Bola hasil sepakan gelandang timnas Belgia itu tak mampu dihentikan Mannone.

Sunderland memperkecil ketertinggalan pada menit ke-59. Lolos dari jebakan offside setelah menerima umpan dari Jordi Gomez, Fabio Borini hanya tinggal berhadapan dengan Joe Hart. Bola sepakannya yang pertama dapat ditepis Hart. Tetapi, bola rebound kembali mengarah ke Borini dan dapat dijaraingkan ke dalam gawang.

Pada menit ke-68, Manchester City mendapatkan hadiah penalti setelah David Silva dilanggar di kotak terlarang. Akan tetapi, Wilfried Bony yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Sepakan 12 pas Bony melayang di atas mistar gawang. Hingga laga usai, skor 4-1 untuk kemenangan City tetap bertahan.

Menurut catatan Premier League, sepanjang pertandingan, Manchester City menciptakan sembilan peluang emas dari 15 percobaan, dengan penguasaan bola 66 persen. Adapun tim tamu hanya melepaskan tiga tembakan akurat dari 11 usaha.

Susunan pemain:
Manchester City: 1-Joe Hart; 3-Bacary Sagna, 30-Nicolas Otamendi (4-Vincent Kompany 62' (26-Martin Demichelis 71')), 20-Eliaquim Mangala, 11-Aleksandar Kolarov; 42-Yaya Toure (18-Fabian Delph 62'), 25-Fernandinho; 17-Kevin de Bruyne, 21-David Silva, 7-Raheem Sterling; 14-Wilfried Bony.
Manajer: Manuel Pellegrini

Sunderland: 25-Vito Mannone; 2-Billy Jones, 16-John O'Shea, 22-Sebastian Coates, 3-Patrick van Aanholt; 11-Adam Johnson, 21-Yann M'Vila (6-Lee Cattermole 56'), 14-Jordi Gomez; 19-Danny Graham (41-Duncan Watmore 71'), 26-Steven Fletcher (17-Jeremain Lens 62'), 9-Fabio Borini.
Manajer: Sam Allardyce

Wasit: Anthony Taylor

Video Populer

Foto Populer