Sukses


Van Gaal Frustrasi, namun Menolak Mundur dari MU

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku frustrasi gagal membawa timnya menang saat menghadapi Chelsea di Old Trafford, Manchester, Selasa (29/12/2015) dini hari WIB. Meski demikian, Van Gaal menolak untuk meletakkan jabatan sebagai manajer Setan Merah.

Manchester United hanya bermain imbang tanpa gol melawan Chelsea pada laga Premier League pekan ke-19. Hasil tersebut meneruskan catatan The Red Devils yang tidak pernah menang dalam delapan pertandingan di berbagai ajang.

"Kami tidak beruntung dan tidak mencetak gol. Sulit dibayangkan saat Anda melihat apa yang terjadi pada pertandingan tadi. Saya jelas frustrasi," kata Van Gaal kepada BBC seusai pertandingan.

"Namun, saya berterima kasih atas permainan dari para pemain. Tetapi, kami butuh kemenangan. Hal tersebut bisa memberikan para pendukung sebuah harapan besar," lanjut Van Gaal.

Dalam beberapa pekan terakhir, media-media Inggris mengabarkan masa depan Van Gaal sebagai manajer Manchester United sedang di ujung tanduk. Namun, Van Gaal merasa pihak klub tidak akan memecatnya dalam waktu dekat. Kontrak Van Gaal bersama The Red Devils bakal baru akan berakhir pada 30 Juni 2017.

"Masa depan saya bukan merupakan pembicaraan yang menarik. Saya tidak terpengaruh soal hal itu. Saya hanya berusaha bekerja dengan para pemain dan melihat mereka terus berjuang untuk saya," ujar pria asal Belanda itu.

"Setelah laga ini, para suporter memberikan tepuk tangan sehingga saya tidak perlu merasa khawatir. Dalam sepak bola, Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Namun, saya mendapat kepercayaan penuh dari manajemen klub dan para pemain."

"Saya tidak akan mengundurkan diri. Ketika para pemain memberikan kinerja yang baik, tidak ada alasan bagi saya untuk mundur. Mungkin, media-media ingin hal itu terjadi. Tetapi, saya tidak akan mengundurkan diri," lanjut Van Gaal.

Saat ini, Manchester United menempati posisi keenam klasemen Premier League dengan 30 poin dari 19 pertandingan. Pada laga selanjutnya, The Red Devils akan menjamu Swansea City di Old Trafford, Manchester, Sabtu (2/1/2016) malam WIB.

Sumber: BBC, BT Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer