Sukses


Moyes Buka Suara soal Nasib Van Gaal di MU

Bola.com, Manchester - Mantan manajer Manchester United (MU), David Moyes, menilai Louis van Gaal harus tetap bertahan di Old Trafford. Menurut dia, para pemain Setan Merah saat ini juga harus terus mendukung manajer asal Belanda tersebut. 

Dalam beberapa pekan terakhir, media-media Inggris mengabarkan masa depan Van Gaal sedang di ujung tanduk. Pada laga terakhir, Van Gaal pun gagal membawa MU meraih kemenangan setelah bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Chelsea, Senin (28/12/2015). 

Hasil tersebut meneruskan catatan The Red Devils yang tidak pernah menang dalam delapan pertandingan di berbagai ajang. Meski belum meraih kemenangan, manajer yang masih memiliki kontrak hingga 30 Juni 2017 itu  merasa pihak klub tidak akan memecatnya dalam waktu dekat. 

"Setelah Sir Alex pergi, tugas itu (melatih MU) selalu berjalan dengan sangat sulit. Hal tersebut memang membutuhkan waktu," ungkap Moyes. 

"Anda juga harus ingat, kepergian David Gill berpengaruh sangat besar di Manchester United. Menurut saya, hal yang harus dilakukan MU adalah tetap mempertahankan sang manajer. Mereka selalu mendukung manajer-manajer sebelumnya."

"Jadi, saya harap para pemain juga tetap bersama Van Gaal. Dia layak mendapatkan waktu lebih. Ini semua masih berjalan. Dia telah membuat beberapa perekrutan hebat dan dari pengalaman saya di Spanyol, bermain di luar negeri memang membutuhkan waktu," tambah Moyes. 

Moyes ditunjuk sebagai suksesor Ferguson pada 2013. Namun, karier manajer asal Skotlandia itu di Old Trafford hanya berlangsung selama 10 bulan setelah dipecat lantaran Setan Merah terus menuai hasil buruk pada musim 2013-14. 

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer