Sukses


Jones: Jangan Hapus MU dari Persaingan Juara!

Bola.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Phil Jones, menilai skuat Setan Merah masih memiliki peluang menjadi juara Premier League musim 2015 -16. 

MU sebenarnya mampu memulai musim 2015-16 dengan baik. Bahkan, pada akhir September, Wayne Rooney dan kawan-kawan sempat memuncaki klasemen sementara Premier League.

Namun, kondisi berubah pada periode Desember. Kekalahan 3-2 dari Wolfsburg pada 8 Desember membuat MU tersingkir dari Liga Champions lebih awal karena hanya mampu finis di peringkat ketiga pada fase penyisihan grup, kalah bersaing dengan Wolfsburg dan PSV Eindhoven.

Pada laga berikutnya, MU kembali kalah 0-1 dari tim promosi Premier League, Bournemouth, pada 12 Desember. Hasil minor pun terus berlanjut hingga laga akhir pada kalender 2015 (kalah 1-2 dari Norwich, kalah 0-2 dari Stoke, dan imbang tanpa gol dengan Chelsea).

"Ini memang aneh. Akan tetapi, tabel klasemen menunjukkan siapa pun masih bisa menjadi juara Premier League musim ini. Arsenal, Chelsea, Manchester City, kami, Tottenham, Stoke, dan Watford—tidak seorang pun yang tidak ingin memenangi gelar tersebut," ujar Jones. 

"Ini hanya soal meraih hasil bagus dalam lima, enam, atau tujuh laga dan segalanya akan kembali seperti semula. Kami memang kecewa dengan cara kami bermain dalam beberapa laga terakhir, meskipun kami tampil baik melawan Chelsea. Namun, itu semua bukan berarti kami keluar dari perburuan gelar juara."

"Jika dapat kembali meraih beberapa kemenangan, kami akan berada di sana (posisi atas klasemen) lagi," tambah bek asal Inggris tersebut. 

MU sementara berada di keenam klasemen sementara Premier League dengan poin 30 dari 19 pertandingan, atau tertinggal sembilan angka dari Arsenal di posisi pertama. Pada pertandingan pekan ke-20, MU akan menjamu Swansea City, di Old Trafford, Sabtu (2/1/2016). 

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer