Sukses


Desember 2015 Jadi Mimpi Buruk MU

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, menilai Desember 2015 adalah mimpi buruk bagi timnya karena Setan Merah meraih berbagai hasil mengecewakan. 

MU sebenarnya mampu memulai musim 2015-16 dengan baik. Bahkan, pada akhir September, Wayne Rooney dan kawan-kawan sempat memuncaki klasemen sementara Premier League. 

Namun, kondisi berubah pada periode Desember. Kekalahan 3-2 dari Wolfsburg pada 8 Desember membuat MU tersingkir dari Liga Champions lebih awal karena hanya mampu finis di peringkat ketiga pada fase penyisihan grup, kalah bersaing dengan Wolfsburg dan PSV Eindhoven. 

Pada pertandingan berikutnya, MU kembali menelan kekalahan 0-1 dari tim promosi Premier League, Bournemouth, pada 12 Desember. Hasil minor pun terus berlanjut hingga laga akhir 2015 (kalah 1-2 dari Norwich, kalah 0-2 dari Stoke, dan imbang tanpa gol dengan Chelsea). 

"Saya berpendapat kami dipenuhi dengan harapan dan target pada awal musim, namun semuanya berakhir pada penghujung 2015. Kami juga tersingkir dari Liga Champions dan itu menjadi pukulan telak," kata Van Gaal.

"Jadi, ketika Anda tak menghitung Desember, 2015 merupakan tahun yang bagus. Akan tetapi, Anda tak bisa melakukan itu karena setahun terdiri dari 12 bulan," ucap Van Gaal.

"Kami membutuhkan kemenangan karena kami ingin berada di posisi puncak pada akhir musim, bukan berada di papan tengah. Jadi, kami harus meraih kemenangan dan meraih banyak poin karena jika tidak maka jarak dengan tim-tim di papan atas akan terlalu besar," tuturnya. 

MU saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan poin 30 dari 19 laga, atau tertinggal sembilan angka dari Arsenal di posisi pertama. The Red Devils akan mengawali 2016 dengan menjamu Swansea City, di Old Trafford, Sabtu (2/1/2016). 

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer