Sukses


Gol-gol Chelsea Tak Hanya dari Diego Costa

Bola.com, London - Manajer interim Chelsea, Guus Hiddink, menyatakan, tugas mencetak gol bukan hanya tanggung jawab penyerang Diego Costa, melainkan seluruh pemain lini serang The Blues. 

Lini serang Chelsea tampil melempem hingga paruh musim ini. Dari 19 pertandingan yang sudah dijalani di Premier League, skuat London Biru baru mendulang 23 gol.

Dari 23 gol tersebut, penyerang Chelsea hanya menyumbangkan sembilan gol, dengan rincian Diego Costa lima gol, Pedro dua gol, dan Loic Remy serta Radamel Falcao yang masing-masing satu gol. Padahal pada musim lalu, Costa berhasil mengoleksi 21 gol dari total 73 gol The Blues di Premier League.

Jika Diego Costa absen, Chelsea mengalami kesulitan membobol gawang lawan. Hal tersebut terlihat ketika The Blues bersua Manchester United di Old Trafford pada 29 Desember 2015.

Tanpa Costa yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, Hiddink menduetkan Eden Hazard dan Pedro Rodriguez di lini depan. Hazard serta Pedro pun gagal mencetak gol dan Chelsea harus puas bermain imbang tanpa gol kontra MU.

"Costa sangat fokus pada tugasnya dan itu penuh tanggung jawab. Dia berani dan dia senang untuk menjadi seperti itu. Membobol gawang lawan penuh tanggung jawab, namun itu bukan hanya menjadi tugasnya," kata Hiddink seperti dilansir Soccerway.

"Dia pemain yang temperamental dan ingin tampil bagus serta mencetak gol. Namun pemain depan lainnya harus memainkan peran dalam assist dan gol. Ini bukan hanya tugasnya," lanjut manajer asal Belanda itu.

Dalam laga pekan ke-20 Premier League, Chelsea akan menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park, Minggu (3/1/2016) malam WIB. Diego Costa pun dipastikan dapat tampil dalam pertandingan ini karena hukuman akumulasi kartu kuningnya telah usai.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer