Sukses


Gol Indah Rooney ke Gawang Swansea Akhiri Catatan Buruk MU

Bola.com, Manchester - Wayne Rooney mencetak gol indah yang menentukan kemenangan 2-1 Manchester United atas Swansea City, pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Old Trafford, Sabtu (2/1/2016). 

Hasil tersebut sekaligus membuat Setan Merah menyudahi hasil minor dalam delapan laga terakhir. Sebelumnya, MU bermain imbang kontra PSV Eindhoven (0-0), Leicester City (1-1), West Ham United (0-0), serta Chelsea (0-0).

Sementara itu, Manchester United menelan kekalahan ketika bersua VfL Wolfsburg (2-3), Bournemouth (1-2), Norwich City (1-2) dan Stoke City (0-2).

Selain Rooney, gol MU lainya dicetak Anthony Martial pada menit ke-48. Satu-satunya gol The Swans tercipta atas nama Gylfi Sigurdsson pada menit ke-70.

Berkat kemenangan ini, MU kini berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan nilai 33, sementara Swansea menempati posisi 17 dengan mendulang 19 poin hasil dari 20 pertandingan.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, MU menguasai pertandingan sejak bola digulirkan. Akan tetapi, rapatnya barisan belakang Swansea membuat serangan pemain-pemain Setan Merah selalu kandas.

Manchester United baru memperoleh peluang bagus pada menit ke-21. Sayang, bola hasil tendangan kaki kanan Wayne Rooney hanya melenceng tipis di sisi kiri gawang.

The Swans nyaris membobol gawang MU pada menit ke-29. Akan tetapi, bola hasil sepakan kaki kanan Wayne Routledge yang memanfaatkan umpan dari Gylfi Sigurdsson masih bisa dibendung David De Gea. Hingga jeda, tidak ada gol yang tercipta.

Pada menit ke-47, Setan Merah akhirnya unggul lebih dulu. Umpan lambung Ashley Young dari sisi kanan berhasil dikonversikan Anthony Martial menjadi gol dengan sundulan.

Berhasil memecah kebuntuan, MU meningkatkan tempo serangan. Rooney berpeluang menggandakan keunggulan pada menit ke-54, tetapi, bola hasil sepakan kaki kanan mantan striker Everton itu mampu digagalkan kiper Lukasz Fabianski. 

Memasuki menit ke-70, Swansea City berhasil menyamakan angka. Sundulan Gylfi Sigurdsson yang memanfaatkan umpan lambung Modou Barrow gagal dihentikan De Gea.

Akan tetapi, skor 1-1 tidak bertahan lama karena tujuh menit berselang MU kembali memimpin. Berawal dari pergerakan Martial di sisi kiri, bola diteruskan kepada Rooney yang menanti di muka gawang.

Dengan tenang, Wazza menceploskan bola ke dalam gawang dengan tumitnya. Hingga pertandingan usai, skor 2-1 untuk kemenangan MU tetap bertahan.

Menurut catatan Premier League, sepanjang pertandingan, Manchester United menciptakan enam peluang emas dari 11 percobaan, dengan penguasaan bola 54 persen. Adapun Swansea City melepaskan empat tembakan akurat dari tujuh usaha.

Susunan pemain:
Manchester United: 1-David De Gea; 4-Phil Jones (36-Matteo Darmian 46'), 12-Chris Smalling, 17-Daley Blind, 18-Ashley Young (33-Patrick McNair 78'); 8-Juan Mata, 9-Anthony Martial, 21-Ander Herrera (16-Michael Carrick 90'), 28-Morgan Schneiderlin, 31-Bastian Schweinsteiger; 10-Wayne Rooney.
Manajer: Louis van Gaal

Swansea City: 1-Lukasz Fabianski; 3-Neil Taylor, 6-Ashley Williams, 22-Angel Rangel, 33-Federico Ferandez, 4-Ki Sung-Yeung, 7-Leon Britton (58-Modou Barrow 62'), 24-Jack Cork; 10-Andre Ayew (18-Bafetimbi Gomis 82'), 15-Wayne Routledge, 23-Gylfi Sigurdsson.
Manajer: Garry Monk

Wasit: Jonathan Moss

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer