Sukses


Liverpool Resmi Boyong Bintang Muda Serbia ke Anfield

Bola.com, Liverpool - Liverpool, melalui situs resminya, Rabu (6/1/2016), mengumumkan telah menyelesaikan proses transfer gelandang asal Serbia, Marko Grujic, dari Red Star Belgrade.

Grujic memulai debut bersama skuat senior Red Star Belgrade pada 2013. Dua musim berkarier bersama skuat Crveno-beli, pemain berusia 19 tahun itu memainkan 33 pertandingan dan mencetak lima gol serta tujuh assist.

"Pemain berusia 19 tahun itu meneken kontrak bersama The Reds di Melwood hari ini untuk menyelesaikan proses transfer dari Red Star Belgrade, yang akan kembali diperkuatnya sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim ini," demikian pernyataan Liverpool. 

Menurut Guardian, Liverpool harus merogoh kocek sebesar 5,1 juta pounds untuk memboyong Grujic ke Anfield. Pemain tim nasional Serbia U-20 itu meneken kontrak berdurasi empat tahun bersama skuat The Reds. 

Terkait kesepakatan tersebut, Grujic menuturkan, "Saya sangat senang dan bangga berada di sini untuk menjadi bagian dari Liverpool. Saya tidak sabar untuk memulai pertandingan, bermain di Anfield, serta berlatih di Melwood. Saya juga ingin bermain di depan suporter terbaik Eropa di Anfield."

"Saya sangat senang dengan atmosfer stadion, para suporter luar bias. Saya senang bermain di bawah tekanan dan karena itulah saya datang ke sini, karena dengan begitu kemampuan terbaik saya akan keluar," tambahnya. 

Sementara itu, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku senang timnya bisa mengamankan jasa Grujic. Menurut dia, Grujic adalah salah satu bintang muda yang menjadi incaran Liverpool sejak musim lalu. 

"Kami sangat senang karena Marko adalah talenta besar dan kami telah melihatnya beberapa kali. Ketika saya datang ke sini, staf pemantau bakat memberi saya video pemain dengan skil tinggi dari Red Star Belgrade. Kami menyaksikannya, kami berbicara kepadanya dan kami bertemu satu sama lain. Dia adalah anak yang baik, anak muda yang memiliki peran penting di Red Star Belgrade," puji Klopp. 

"Untuk menggambarkan dirinya, saya akan berkata, dia adalah anak muda yang tinggi, tetapi lincah dan memiliki teknik bagus. Dia juga dapat memberikan umpan-umpan jitu dan menggiring bola dengan baik. Namun, dia masih muda dan masih dapat berkembang," tuturnya.

Liverpool pernah memiliki pemain asal Serbia setelah merekrut Lazar Markovic dari Benfica dengan nilai transfer 20 juta pounds pada 2014. Namun, Markovic dipinjamkan ke Fenerbahce setelah dinilai gagal menunjukkan permainan gemilang, meski tampil sebanyak 31 laga dan mencetak tiga gol di berbagai ajang.

Sumber: Liverpool, Guardian, BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer