Sukses


City Dikalahkan Everton, Pellegrini Kritik Kepemimpinan Wasit

Bola.com, Liverpool - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengaku kecewa dengan kekalahan 1-2 dari Everton pada laga leg 1 Piala Liga Inggris, Kamis (7/1/2016) dini hari WIB. Pellegrini menilai kekalahan timnya tak lepas akibat buruknya kepemimpinan wasit.

Dalam laga yang berlangsung di Goodison Park, Everton tampil gemilang dengan unggul lebih dahulu melalui aksi Ramiro Funes Mori pada menit ke-45. Manchester City baru mencetak gol penyama pada menit ke-76 melalui Jesus Navas.

Masuk menit ke-78, Romelu Lukaku berhasil menggandakan keunggulan Everton. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan The Toffees tetap bertahan.

Manajer The Citizens, Manuel Pellegrini, menilai timnya tak pantas menelan kekalahan. Pria asal Cile itu mengkritik keputusan wasit Robert Madley yang menilai gol pertama Everton berbau offside.

Selain itu, Pellegrini juga kecewa karena timnya tak mendapatkan tendangan penalti usai Jesus Navas dilanggar Kevin Mirallas di dalam area terlarang.

"Gol pertama jelas offside. Lukaku sudah berada di depan Willi Caballero. Saya tak habis pikir hakim garis tak bisa melihatnya," kata Pellegrini.

"Jika Anda menambahkan penalti yang seharusnya kami dapat, jelas hasil ini bisa mengubah pertandingan. Jelas merupakan pelanggaran karena Mirallas mengambil kaki Jesus Navas. Itu jelas merupakan penalti," ujar Pellegrini.

Kekalahan ini membuat Manchester City harus fokus pada laga leg kedua Piala Liga Inggris. The Citizens wajib mencetak gol dengan defisit satu gol saat gantian menjamu Everton di Stadion Etihad pada 27 Januari 2016.

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer