Sukses


Chelsea Bidik Titisan Legenda Barcelona

Bola.com, London - Chelsea dilaporkan Daily Mail tertarik mendatangkan bintang cilik Barcelona, Xavi Simons. Pemain 12 tahun itu digadang-gadang sebagai titisan legenda El Barca, Xavi Hernandez.

Akademi La Masia, Barcelona, memang dikenal sebagai tempat lahirnya pemain-pemain berbakat. Carles Puyol, Xavi Hernandez, Mikel Arteta, Cesc Fabregas, Gerard Pique, dan Lionel Messi pernah menimba ilmu di akademi tersebut.

Setelah nama-nama di atas, kini La Masia memiliki bintang baru yakni Xavi Simons. Penampilan Xavi sukses mencuri perhatian sejumlah klub Eropa. Namun, Chelsea menjadi yang paling serius ingin mengamankan jasa Xavi.

"Agen sudah mendekati saya dan memberikan penawaran untuk Xavi. Mereka menawarkan kontrak dan uang yang tak pernah Anda bayangkan sebelumnya," kata ayah Xavi, Rigillio Simons.

"Di dunia sepak bola, Anda tak bisa mengabaikan itu. Tetapi, sebagai orang tua tentu ini menjadi pilihan yang sulit. Jika Anda mencari uang dalam jumlah besar, tentu normal jika menerima tawaran tersebut. Namun, kami belum membutuhkan itu sekarang," ucap Rigillio.

Sayangnya, rencana The Blues tidak akan berjalan mulus. Sebab, Rigillio saat ini masih ingin melihat puteranya berkembang bersama akademi Barcelona meski tak menutup kemungkinan pindah di masa depan.

"Pekembangan Xavi adalah yang terpenting. Kami ingin dia berada dalam lingkungan yang tepat. Chelsea sudah melakukan pembicaraan dengan saya, namun prioritas kami bukanlah uang. Barcelona merupakan klub besar dan Xavi bisa mendapatkan tekanan yang baik selama di sini," ujar pria kini bekerja sebagai staf pelatih di Ajax Amsterdam.

Xavi lahir di Amsterdam, Belanda. Pada usia tiga tahun, Xavi bersama keluarganya pindah ke Alicante, Spanyol. Bakat bocah berambut kribo itu pertama kali terendus oleh akademi Villarreal hingga akhirnya bergabung dengan La Masia.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer